Andi Arief Tantang Jokowi Beri Mata ke Novel, NasDem Ungkit Penculikan Aktivis

39

Jakarta, Lensawarga.com – Andi Arief yang merupakan Wasekjen Partai Demokrat menantang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberikan satu matanya ke penyidik KPK Novel Baswedan yang jadi korban penyiraman air keras. NasDem mengungkit peristiwa penculikan aktivis di masa lalu.

Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago

“Apakah Pak Prabowo juga akan diminta pertanggungjawabannya oleh Andi Arief atas hilangnya para aktivis di masa lalu?” kata Ketua DPP NasDem, Irma Suryani Chaniago kepada wartawan, Senin (31/12/2018).

Baca Juga : Tepis Kapitra, Andi Arief: Tangkap Perusak Baliho SBY Bukan Persekusi

Menurut Irma, dengan analogi yang sama, Andi seharusnya juga mempertanyakan korban penculikan paksa di masa lalu. Dia berbicara soal nyawa ditukar nyawa.

“Apakah Andi Arief juga akan memberikan tantangan yang sama untuk memberikan nyawa sebagai ganti nyawa para aktivis yang hilang?” sambung Irma.

Loading...

Tantangan Andi ke Jokowi karena dia merasa Jokowi menutup mata atas kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan. Menurut Andi, kasus Novel mudah untuk diselesaikan.

Irma mengatakan presiden tak berwenang mengintervensi hukum. Pengungkapan kasus teror terhadap Novel sepenuhnya menjadi tanggung jawab polisi.

Baca Juga : Pro-Prabowo vs Tim Jokowi Saling Tuding Soal Main Politik Identitas

“Andi Arief harus tahu bahwa ranah hukum adalah tanggung jawab yudikatif, bukan eksekutif. Kalau presiden dibiarkan untuk selalu intervensi masalah hukum, bisa jadi diktator nanti para presiden tersebut,” jelasnya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :