Aktivis Pemberdayaan Masyarakat, Zamalon Hakim ingin Tingkatkan Kesejahteraan SDM Mulai dari Pedesaan - Lensa Warga
News

Aktivis Pemberdayaan Masyarakat, Zamalon Hakim ingin Tingkatkan Kesejahteraan SDM Mulai dari Pedesaan

Aceh Timur, Lensawarga.com – Zamalon Hakim atau yang akrab dikenal dengan panggilan Melon memilih dunia politik menjadi alur awal bagi dirinya untuk melompat satu tingkat lebih tinggi. Hal tersebut diungkapkan Zamalon kepada Lensawarga.com, Jumat (11/1/2019).

Zamalon Hakim

Mantan aktivis mahasiswa ini juga pernah menjadi pelaku pemberdayaan di Satker P3MD Aceh Timur dan juga Pada Program PNPM Mandiri Pedesaan serta pada Program LOGICA 2 sebagai Community Mobiliser beberapa tahun silam.

Baca Juga : Jalan Lintas Peureulak-Lokop Rawan Longsor, Ini yang Diharapkan Warga

“Pencalonan di Pileg 2019 sebagai Caleg DPRK Aceh Timur dari Partai Nanggroe Aceh (PNA) nomor urut 13 ini merupakan perjuangan untuk kepentingan ekonomi masyarakat,” kata Zamalon.

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) STAIN Zawiyah Cot Kala Langsa itu menjelaskan, bahwa ini merupakan kesempatan emas bagi dirinya untuk berbuat lebih kepada masyarakat.

Didasari dari pendampingan pembangunan desa, maka ia lebih paham terhadap kebutuhan masyarakat desa terutama bidang pemberdayaan dan pembinaan Sumber Daya Masyarakat (SDM).

Zamalon sendiri mengatakan, ini merupakan kesempatan yang di tunggu-tunggu untuk keterlibatannya secara langsung melalui partai lokal Partai Nanggroe Aceh (PNA) besutan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, guna mewujudkan perjuangannya selama ini dalam memperjuangkan kebutuhan ekonomi rakyat kecil, meskipun pekerjaannya sendiri harus ditinggalkan sebagai Pendamping Profesional pada P3Md Kabupaten Aceh Timur.

“Motivasi nyalon ingin berjuang untuk Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat,” jelas Zamalon yang juga Alumni HMI ini.

Sosok Zamalon Hakim yang menetap di Gampong Seumanah jaya Kecamatan Ranto Peureulak ini selain ingin memberdayakan ekonomi masyarakat kecil ia juga ingin melestarikan cagar budaya alam Makan Putri Nurul ‘Ala dan Makam Sultan Abdul Aziz Syah sebagai objek wisata Religi yakni Monisa.

Zamalon Hakim yang masih muda juga ingin memberdayakan para pemuda yang tersebar di 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Peureulak, Peureulak Barat, Peureulak Timur, Ranto Peureulak dan Sungai Raya.

Baca Juga : Pemkab Aceh Timur Gelar Operasi Sumbing Gratis

“Pemberdayaan ini saya lakukan melalui penguatan kapasitas pemuda,” kata Zamalon yang sebelumnya juga aktif sebagai Ketua KNPI PK Peureulak.

Bagikan :

Tentang Penulis

Bayu Heri Irawan

Tinggalkan Komentar