Ajak Jan Ethes, Jokowi Silaturahmi ke Kediaman Sri Sultan Hamengkubuwono X

189

Yogyakarta, Lensawarga.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama ibu negara, Iriana bersilaturahmi dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X di Yogyakarta, Jumat (7/6/2019).

Sri Sultan Hamengkubuwono X dan Presiden Jokowi

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi juga mengajak cucunya Jan Ethes beserta rombongan tiba di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat sekitar pukul 10.40 WIB.

Baca Juga : Jokowi-Prabowo Didorong Rekonsiliasi, Fadli: Sekarang Masih Fase di MK

Pertemuan antara Sultan HB X, Presiden Jokowi, dan Iriana Joko Widodo berlangsung di Gedong Jane yang berada di kompleks utama Keraton Ngayogyakarta. Pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup.

Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta GKR Hemas dan GKR Bendara menerima rombongan presiden di Regol Danapratapa kemudian menjamu di Gedhong Jene.

Jokowi dan Jan Ethes Saat Berada di Kediaman Sri Sultan Hamengkubuwono X
Loading...

Dari keterangan yang dirilis oleh Humas Pemprov DIY, kedatangan Jokowi dan rombongan disambut oleh putri dan Mantu Dalem yakni GKR Mangkubumi, KPH Wironegoro, KPH Purbodingrat, dan KPH Notonegoro di Regol Kamandungan Lor.

“Pertemuan berlangsung tertutup sekitar 30 menit,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Biro Umum, Hubungan Masyarakat dan Protokol Sekretariat Daerah DIY Aditya Nanaryo Aji.

“Adapun tujuan dari kunjungan kali ini adalah mempererat tali silaturahmi. Tadi memang tertutup pertemuannya,” sambungnya.

Baca Juga : Aksi Lucu Jan Ethes Saat Presiden Jokowi Silaturahmi dengan Masyarakat Yogyakarta

Selepas dari keraton, presiden dan rombongan bertolak menuju Masjid Syuhada untuk melaksanakan Salat Jumat.

Tonton Juga, Video Jokowi Silaturahmi dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X di Yogyakarta :

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :