Aiptu Jakaria: Polisi Dagelan Adalah Hoax (Tidak Benar)

379

Jakarta, Lensawarga.com – Terkait kasus yang menimpa Pria berinisial HS, dimana dalam sebuah video, HS mengancam akan memanggal kepala presiden Jokowi dan video tersebut sempat viral di Media Sosial.

Aiptu Jakaria alias Bang Jack, Anggota Jatanras Polda Metro Jaya

Namun, kini marak beredar pemberitaan di media sosial salah satunya berita tentang “Polisi Dagelan” yang membandingkan kasus HS tersebut dengan kasus serupa yang sebelumnya dilakukan oleh seorang anak dibawah umur.

Baca Juga : Usai Ditangkap, Pria yang Ancam Penggal Kepala Jokowi Jalani Pemeriksaan

Menanggapi maraknya pemberitaan tersebut, Polda Metro Jaya melalui Anggota Jatanras, Aiptu Jakaria memberikan penjelasan bahwa ada beberapa perbedaan yang mendasar terkait kedua kasus. Dimana pada kasus sebelumnya dilakukan oleh anak dibawah umur, sedangkan pada kasus HS adalah orang dewasa yang sudah mengerti dan sadar akan hukum.

Lewat akun Youtube pribadi milik Aiptu Jakaria yakni Jacklyn Choppers, Pria yang akrab di sapa Bang Jack itu pun lantas memberikan klarifikasi terkait proses yang dijalani oleh kedua pelaku yang mengancam presiden Jokowi.

Loading...

“RJ tetap kita proses, hukum tidak memandang, dia keturunan Cina, Pribumi, dia kaya atau miskin, semua sama kedudukannya di mata Hukum,” ujar Bang Jack dalam videonya.

Bang Jack juga menambahkan, bahwa kasus RJ sudah ditangani oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat.

“Setelah kasus RJ dinyatakan lengkap P21, penyidik Jatanras langsung melakukan tahap 2, yaitu menyerahkan tersangka dan barang bukti ke Kejari Jakarta Barat,” ujarnya.

Baca Juga : Jadi Tersangka, Pria yang Ancam Penggal Kepala Jokowi Dijerat Pasal Makar

Untuk kasus HS, Jack mengatakan bahwa sekarang masih diproses atau kasus sedang berjalan.

Tonton Juga, Aiptu Jakaria: Polisi Dagelan Adalah Hoax (Tidak Benar) :

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :