Ahmad Dhani Bandingkan Tuntutan 2 Tahun dan Vonis Ahok: Kayak Balas Dendam

21

Jakarta, Lensawarga.com – Musisi Ahmad Dhani dituntut hukuman penjara selama 2 tahun oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus ujaran kebencian. Apa tanggapan Dhani terkait tuntutan itu?

Ahmad Dhani Saat Sidang Tuntutan

Dilansir detikcom, Dhani usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Tangerang, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (26/11/2018) mengatakan, bahwa dirinya bingung dengan tuntutan yang diajukan oleh Jaksa.

“Saya sendiri bingung dituntut 2 tahun penjara karena memberikan ujaran kebencian pada siapa atau golongan siapa, saya nggak tahu, jaksa juga tidak berani menyebut bahwa itu golongan pendukung Ahok, nggak ada. Jadi abstrak,” kata Dhani.

Baca Juga : Kasus Ujaran Kebencian, Ahmad Dhani Dituntut 2 Tahun Bui

Dia lalu membandingkan tuntutan kepadanya dengan yang diterima mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dhani menyebut hukuman yang diterimanya adalah bentuk balas dendam.

Loading...

“Mungkin menurut saya, ini bukan dari JPU, ada dari atas yang bikin tuntutan, karena tuntutannya 2 tahun sama seperti Ahok, ini kayaknya balas dendam. Waktu kasus Ahok, jaksa menuntut 1 tahun, bukan penjara, tapi percobaan, hakim memutuskan 2 tahun,” ujarnya.

Selain itu Ahmad Dhani juga mempertanyakan pernyataan jaksa. Dhani merasa tuduhan yang dilayangkan tak detail.

Baca Juga : Diusir dari Kampung Sendiri, Ahmad Dhani Mengaku Biasa Saja

“Tidak ada satupun pernyataan yang sah dan meyakinkan dari jaksa golongan mana yang saya beri ujaran kebencian, berarti abstrak kan? Ada golongan abstrak yang dituduhkan pada saya bahwa saya memberikan ujaran kebencian pada golongan yang abstrak itu, pernyataan itu pada siapa?” ucapnya.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :