7 Penjabat Kepala Desa Se-Kecamatan Marbau Diberhentikan Secara Hormat - Lensa Warga
News

7 Penjabat Kepala Desa Se-Kecamatan Marbau Diberhentikan Secara Hormat

Labura, Lensawarga.com – Sebanyak 7 penjabat Kepala Desa (Kades) Se-Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) diberhentikan secara hormat, Senin (7/1/2019).

7 Penjabat Kepala Desa Se-Kecamatan Marbau Diberhentikan Secara Hormat

Pemberhentian itu dilaksanakan pada acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari penjabat Kades lama kepada Kepala Desa yang terpilih saat Pilkades 2018 lalu, dan telah dilantik Bupati Labura H. Kharuddin Syah.

Baca Juga : Bupati Labura Kukuhkan Persatuan Wartawan (Pewarta) Kabupaten Labura

Acara yang digelar di lapangan sepakbola Perkebunan PT Milano itu, turut dihadiri Muspika Marbau, Staf Kantor Camat, Manager PT Milano, Kepala Desa, TP PKK, BPD, Tokoh Masyarakat, dan para undangan.

Camat Marbau Adlin Sinaga dalam sambutannya mengucapkan, selamat bertugas kepala Kepala Desa yang baru saja dilantik. Dia juga berharap kepada pejabat yang telah dilantik dapat dijadikan momentum ini agar senantiasa menjalankan roda pemerintahan Desa dan melayani masyarakat dengan baik.

“Mulai besok anda telah bertugas, kedepan Anda harus dapat jadi pengayom bagi Masyarakat, jangan ada istilah pendukung dan bukan pendukung, rangkul semuanya,” pinta Camat yang baru bertugas di Kecamatan Marbau itu.

Menurut Camat, keberhasilan kepemimpinan seorang Kepala Desa dibuktikan dengan pelayanan prima tanpa menimbulkan riak-riak ditengah masyarakat.

Mantan Camat Aek Natas itu berharap, dalam menjalankan tugas sebagai Kepala Desa, segenap masyarakat dapat mendukung dan membantu Kepala Desa dalam melaksanakan tugasnya. Karena mustahil seorang Kepala Desa secara sendiri dapat melaksanakan tugas dengan baik tanpa dukungan semua pihak.

Diakhir sambutannya, Camat menghimbau agar Kepala Desa tidak mengganti perangkat Desa, sampai peraturan dikeluarkan Pemkab Labura.

Baca Juga : UKW di Labura, 19 Peserta Dinyatakan Lulus Kompetensi

Adapun Kepala Desa yang melaksanakan Sertijab yakni, Desa Perkebunan Milano, Desa Pulo Bargot, Desa Sipare-pare Hilir, Desa Aek Hitetoras, Desa Lobu Rampah, Desa Marbau Selatan, dan Desa Babussalam. (Suyanto)

Bagikan :

Tentang Penulis

Redaksi

www.lensawarga.com

Tinggalkan Komentar