35 Bintara dan 19 Perwira Pertama Polres Pelabuhan Belawan Naik Pangkat

33

Medan, Lensawarga.com – Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Belawan Polda Sumut menggelar Apel pagi dalam rangka memberikan penganugerahan kenaikan pangkat satu tingkat kepada 35 Bintara dan 19 Perwira Pertama personil Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran, Jumat (4/1/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.

35 Bintara dan 19 Perwira Pertama Polres Pelabuhan Belawan Naik Pangkat

Apel pagi dilaksanakan di Lapangan Mapolres Pelabuhan Belawan Jalan Pelabuhan Raya No. 1 Belawan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis.

Baca Juga : Kunjungi Rumah Singgah, Kapolda Sumut dan Kapolres Pelabuhan Belawan Beri Paket Sembako kepada Ribuan Warga

Kegiatan Apel tersebut dihadiri sejumlah Penjabat utama (Pju) Polres Pelabuhan Belawan diantaranya Wakapolres Kompol Taryono Raharja, Kabag Ops Kompol H. Erinal, Kabag Sumda Kompol Sri Pinem, Kasat Narkoba Edy Safari, Kasat Shabara AKP Erianto Ginting, Kasat Reskrim AKP Jerico Lavian Chandra, Kasat Binmas AKP H. Justar Purba, Kasat Lantas AKP MH Sitorus dan Kasat Intelkam Iptu Sutarjo Bengawan Ito Manullang.

Apel pagi tersebut dihadir juga oleh Kapolsek jajaran yaitu, Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto, Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama Siregar, Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar dan Perwira pertama dan Bintara personil Polres Pelabuhan Belawan.

Loading...

Dalam arahannya, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, hendaknya para personil Polres Pelabuhan Belawan bisa bekerja sesuai dengan Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Para anggota kepolisian hendaknya kita bersikap netral dan mampu melakukan pengamanan yang maksimal untuk acara pesta Demokrasi yakni Pemilu 17 April 2019 mendatang yang aman, damai dan sukses,” ucap Ikhwan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada anggota kepolisian Polres Pelabuhan Belawan yang sudah menunjukan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas dan bekerja dengan amanah dalam melayani masyarakat,” sambungnya.

Masih menurut Ikhwan, dirinya meminta agar kenaikan pangkat ini dapat dijadikan momentum, sebagai wujud yang dapat menginspirasi rekan-rekan anggota kepolisian untuk meningkatkan kinerja dan integritas yang lebih baik dalam rangka menyambut Pilpres 2019.

“Hendaknya kita benar-benar maksimal meciptakan pengamanan Pilkada yang aman, damai dan sukses. Terimakasih juga saya ucapkan buat keluarga para personil Polres Pelabuhan Belawan yang telah memberikan dukungan,” sebutnya.

Adapun para perwira pertama yang menerima kenaikan pangkat setingkat dari Inspektur Polisi Dua (Ipda) naik setingkat menjadi Inspektur Polisi Satu (Iptu) diantaranya:

Ipda Nolong Jinambun, Ipda B Butabutar, Ipda Butarbutar, Ipda Abdul Nasir, Ipda Dayat, Ipda R Handhoko, Ipda Sitty Halawa, Ipda AR Lubis , Ipda H.Leonard.TB, Ipda Husni, Ipda AR Riza, Ipda J Sitorus, Ipda AR Lubis, Ipda Edy Suranta, Ipda U Sinaga, Ipda I Banurea dan Ipda Reynold Silalahi yang masing-masing naik satu tingkat menjadi Iptu.

Selanjutnya, Iptu B Sibayang menerima kenaikan pangkat satu tingkat menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Dan satu orang perwira pertama naik pangkat satu tingkat, yakni AKP Ilham Aceh mendapat kenaikan pangkat satu tingkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol).

Selain para perwira pertama, ada juga para Bintara yang menerima penganugerahan kenaikan pangkat satu tingkat dari Bripda ke Briptu dan Briptu ke Brigadir sebanyak 35 (tiga puluh lima) personel.

Sebelum acara ditutup, dilanjutkan dengan pembacaan doa dipandu oleh Aiptu Khairul Amri yang kemudian ditutup dengan laporan komandan upacara kepada Inspektur Upacara.

Baca Juga : Polres Pelabuhan Belawan Paparkan 23 Kasus yang Berhasil Diungkap dalam Operasi Sikat Toba 2018

Usai pelaksanaan apel, seluruh personel yang menerima penganugerahan kenaikan pangkat diabadikan dengan berfoto bersama dengan Kapolres dan Pju beserta keluarga.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :