3 Rumah di Jalan Bromo Medan Area Hangus Terbakar - Lensa Warga
News

3 Rumah di Jalan Bromo Medan Area Hangus Terbakar

Medan, Lensawarga.com – Tiga unit rumah di Jalan Bromo Gg V, Kelurahan Tegal Sari II, Kecamatan Medan Area ludes terbakar, Selasa (11/12/2018) sekitar pukul 09.30 WIB.

3 Rumah di Kecamatan Medan Area Hangus Terbakar

Informasi dihimpun menyebutkan, api berasal berasal dari rumah Boru Simbolon (50) di lantai dua. Saat kejadian, pemilik rumah sedang tidak berada di tempat. Kemudian api menyambar ke rumah Binser Penggabean (52).

Baca Juga : Kebakaran Terjadi di Permukiman Simokerto Surabaya

Saksi mata, H Malau (57) mengatakan, sewaktu bekerja memperbaiki rumah warga, Ia melihat ada gumpalan asap dari belakang lantai dua rumah Boru Simbolon. Lantas dikabarkan kepada para tetangga untuk memastikan asap tersebut.

“Begitu diperhatikan baik-baik, tak tahunya api berkobar membakar bahan material bangunan tersebut. Kami pun berteriak ‘api, api, kebakaran!’ Warga pun langsung menyiramkan air ke kobaran api. Namun api sulit dipadampakan,” kata Malau.

Takut menjadi lautan api, apalagi rumah warga sangat padat dan gangnya terlalu sempit, warga menghubungi kepala lingkungan dan diteruskan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Area.

Tak lama, sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) terjun ke lokasi bersama tim BPBD dan Polsek Medan Area. Setelah satu jam kejadian, api dapat dipadamkan, meski harta benda pemilik rumah tak dapat diselamatkan 100 persen.

Kepala Lingkungan I Kelurahan Tegal Sari II, Kecamatan Medan Area, Suwardi menyebutkan, belum diketahui asal api dari mana. Polisi tengah menyelidiki kasus tersebut. Sewaktu rumah Boru Simbolon terbakar, Ia sedang berjualan di pasar.

“Rumah Simbolon ketika itu tidak ada siapa pun. Begitu saya tahu dari warga, rumah itu terbakar, saya langsung menghubungi BPBD dan Koramil, serta pihak kepolisian. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” ucap Kepling.

Kondisi Rumah di Kecamatan Medan Area Hangus Terbakar

Pelaksana Harian (Plh) Kanit Reskrim Polsek Medan Area Ipda Syamsul Bahri ketika dimintai keterangan di lokasi mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan dan olah tempat kejadian perkara oleh Tim Inafis Reskrim Polrestabes Medan, diduga penyebab kebakaran akibat dari arus pendek listrik.

“Untuk sementara ketiga unit rumah yang terbakar kita pasang garis polisi.agar masyarakat tidak masuk kedalam rumah,” ujar Syamsul.

Baca Juga : Pria Tak Dikenal Terbakar Tepat di Samping Supermarket

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Bagikan :

Tentang Penulis

Zak Ahmad

Tinggalkan Komentar