2 Pelaku Jambret Dibekuk Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia

39

Medan, Lensawarga.com – Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia berhasil meringkus 2 pelaku jambret berinisial ES (22) warga Jalan Amal Luhur, Gang Nusa Indah, Kecamatan Medan Helvetia dan S (23) warga Jalan Banteng Gang Sederhana, Kecamatan Medan Helvetia yang sering beraksi di wilayah kota Medan. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj. Trila Murni kepada wartawan, Rabu (24/10/2018).

Pelaku ES dan S Saat Diamankan Petugas Polsek Medan Helvetia

Berdasarkan Laporan Pengaduan No : LP/716/ X/SU/Polrestabes Medan/Polsek Medan Helvetia, Tertanggal 15 Oktober 2018 hari Senin sekitar pukul 13.30 WIB di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Sei Sekambing C II, Kecamatan Medan Helvetia, telah terjadi tindak pidana jambret yang di lakukan oleh 3 orang pelaku dan korban atas nama Effy Fidyanti warga Jalan Murai batu komplek Indah Sei Sekambing C II, Kecamatan Medan Helvetia.

Baca Juga : Aniaya Istri, Oknum ASN Dinas Kehutanan Sumut Ditangkap Polsek Patumbak

Kronologis kejadian ini berawal pada hari Senin tanggal 15 Oktober 2018 sekira pukul 13.30 wib, Korban atas nama Effy Fidyanti sedang keluar dari Mobilnya yang hendak berurusan ke kantor Imigrasi yang berada di jalan Gatot Subroto dengan menyandang tasnya.

Kemudian datang dua orang laki-laki yang tidak di kenal menghampiri korban dengan mengendarai sepeda motor Vario warna hitam langsung menarik tas korban dari badan korban, selanjutnya korban merasa ada yang menarik tasnya lalu korban berteriak dan meminta tolong. Namun teriakan dan kata minta tolong korban tidak ada respon dari yang melihat atau pun yang mengejar kedua pelaku jambret tersebut.

Loading...

Atas kejadian yang menimpa dirinya, Korban bernama Effy Fidyanti kemudian membuat laporan pengaduan ke Polsek Medan Helvetia.

Berdasarkan laporan pengaduan tersebut, Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia yang dipimpin Panit 2 Reskrim Polsek Medan Helvetia Ipda Suyanto Usman Nasution, melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut dan pada hari Sabtu (20/10/2018) sekitar Pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh bahwasanya pelaku sesuai dengan ciri-ciri yang di dapat dari korban, diketahui pelaku berada di kost-kostannya di Jalan Turi Kecamatan Medan Krio.

Dengan cepat Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia menindaklanjuti informasi tersebut dan melakukan penangkapan serta melakukan interogasi awal di lokasi terhadap ES dan mengakui perbuatannya. ES mengatakan, saat melakukan tindak pidana jambret tidak sendiri melainkan bersama teman-temannya yaitu S.

Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia selanjutnya berhasil menangkap pelaku berinisial S di Jalan Banteng Gang Sederhana, sesuai alamat rumah yang di berikan oleh pelaku ES kepada Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia. Saat di interogasi pelaku berinisial S pun mengakui perbuatannya yang dilakukan bersama ES.

Atas pengakuan kedua pelaku tersebut, Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia memboyong dan mengamankan kedua pelaku ke Polsek Medan Helvetia guna pemeriksaan lanjutan.

Dari hasil pengembangan terhadap kedua pelaku bahwasanya kedua pelaku sudah berulang kali melakukan tindak pidana yang sama namun dengan lokasi yang berbeda antara lain, di depan Perumahan Bumi Asri, depan Swalayan Maju Bersama dan Millennium Plaza Jalan Kapten Muslim, Jalan Rajawali Kecamatan Sunggal, dan juga di Jalan Gatot Subroto di depan Kantor Imigrasi.

Adapun barang bukti yang diamankan yaitu, 1 (satu) buah Springbed, 1 (satu) buah Lemari, 1 (satu) buah Tas Bonia, 2 (dua) unit Sepeda Motor, Helm, Power Bank, 6 (enam) unit telepon seluler, serta beberapa pakaian.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj. Trila Murni membenarkan adanya laporan pengaduan korban atas nama Effy Fidyanti dan penangkapan para pelaku jambret tersebut, berkat bantuan informasi dari masyarakat.

Baca Juga : Dua Orang Perampok Jalanan Kritis di Rumah Sakit Pirngadi Medan

“Saya mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah membantu tugas-tugas Kepolisian khususnya Polsek Medan Helvetia,” ujar Kompol Hj. Trila Murni.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :