12 Tahun Kenal Jokowi, Luhut Panjaitan: Dulu Dia Tunggu Saya Rapat

51

Jakarta, Lensawarga.com – Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menceritakan kisahnya yang sudah mengenal Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama 12 tahun.

Luhut Binsar Panjaitan

Hal tersebut diungkapkan Luhut dalam diskusi bertajuk ‘Mengapa Harus Memilih berada di Hotel Alila, Pecenongan, Jakarta Pusat, Sabtu (23/2/2019). Para peserta diskusi yang hadir terlihat antusias mendengarkan Luhut bercerita.

Baca Juga : Kenaikan Premium Ditunda, Ini Kata Luhut Binsar Panjaitan

“Saya kenal 12 tahun Presiden Joko Widodo. Ya saya bilang serius,” ujar Luhut.

Luhut menyebut Jokowi kerap menunggunya rapat. Namun sekarang situasinya terbalik. Kini, sebut Luhut, dialah yang harus menunggu Jokowi rapat.

Loading...

“Dia dulu kalau datang ke kantor saya, dia yang tunggu. Saya bilang, ‘Mas Joko, tunggu sebentar saya masih rapat.’ Iya, true story nggak ada bohong. Ya sekarang terbaliknya saya yang nunggu. Itu kan mystery of life,” cerita Luhut.

Eks Menko Polhukam itu sempat pula memeragakan cara jalan Jokowi. Sebelum masuk ke kancah politik, Luhut mengenal Jokowi sebagai pebisnis.

Dulu, Luhut memanggil Presiden RI ke-7 itu dengan sebutan ‘Mas’. Dia menyebut kisahnya dengan Jokowi sebagai misteri kehidupan.

“Pak Jokowi datang begini, begini (memperagakan gaya berjalan Jokowi), dia bisnis apalah gitu ya. Ya mestinya kan saya look down, tapi kan nggak. Saya dengan beliau, saya ‘mas’, saya dulu panggilnya ‘mas’. Sekarang nggak ‘mas’ lagi, panggilnya ‘pak’ sekarang. Ya tapi itulah mistery of life,” ucapnya.

Luhut juga sedikit berkelakar. Dia menerima harus hormat kepada Jokowi, yang kini jadi presiden, walaupun kenyataannya ia merupakan jenderal TNI bintang empat. Kelakar itu disambut tawa hadirin yang hadir.

“Ya kita harus terima juga itu, kalau sekarang tiba-tiba beliau naik, ya yang lain terima hormatlah. Ya saya kan bintang empat, jenderal, gagah, duit punya, apa lagi?” canda Luhut, yang disambut tawa hadirin.

Luhut juga menceritakan percakapannya dengan Jokowi saat berada di mobil yang sama. Jokowi, sebut Luhut, heran atas tuduhan PKI yang ditujukan kepadanya.

Baca Juga : The Jokowi Center Luncurkan Aplikasi Pendeteksi Hoax

“Itulah namanya kalau kita percaya dengan Tuhan, Tuhan ngatur kehidupan kita kok. Apa yang mesti kita cemburuin, kenapa kita mesti jelek-jelekin. Bilang PKI-lah. Dia pernah ketemu sama saya itu di mobil, duh gila. (Kata Jokowi) ‘Saya ini kan waktu PKI ada baru empat tahun, kapan saya PKI-nya? Saya PKI balita dong,'” papar Luhut sambil mengulas pernyataan Jokowi.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :