Tips Memilih Laptop Untuk Kuliah/Pelajar - Lensa Warga
Laptop

Tips Memilih Laptop Untuk Kuliah/Pelajar

Tips Memilih Laptop Untuk Kuliah – Saat ini, dalam bidang apa saja kebanyakan orang membutuhkan yang namanya laptop. Memang sudah serasa sebagai kebutuhan pokok yang perlu dimiliki saat ini. Apalagi yang namanya pelajar, pastinya sangat butuh laptop karena banyak aktivitas yang dilakukan oleh pelajar menggunakan laptop.

Laptop Untuk Kuliah Dan Pelajar

Dilihat dari kepentingannya seperti orang kuliahan memang sangat banyak tugas yang memerlukan laptop. Mungkin saatnya anda memilih laptop untuk dibuat kuliah? lalu bagaimana memilih laptop yang cocok untuk kuliahan.

Saat ini berbagai hal dapat dilakukan di Laptop, namun bagi pelajar tentunya sedikit berbeda laptop yang dipilih dari profesi lainnya. Kebutuhan untuk pelajar khususnya orang kuliahan biasanya perlu laptop yang pas dalam segi performa agar dapat menjalankan berbagai keperluan kuliahnya. Untuk membeli laptop kuliahan tidak boleh sembarangan karena ada tips yang tepat. Yuk, ikuti pembahasan tips memilih laptop buat kuliah pada artikel kali ini.

1. Perhatikan Desain

Sebelum membeli laptop anda perlu memilih desain yang sekiranya tidak ketinggalan zaman dan janganlah pilih laptop yang masih tebal, karena biasanya spesifikasinya lemah. Untuk desain bisa anda sesuaikan dengan keinginan anda namun perlu diperhatikan bahwa anda perlu memilih desain yang tips juga memiliki port yang lengkap juga support DVD. Tips memilih laptop untuk kuliah yang pertama ini penting sekali untuk membuat anda puas dengan desain dan tidak mudah bosan dengan laptop anda.

2. Ukuran Layar Untuk Kuliahan

perlu diketahui bahwa banyak tugas kuliah yang memerlukan laptop, tips yang kedua tentang memilih layar yang pas bagi orang kuliahan. Untuk kebutuhan kuliah, ukuran layar yang wajib dipenuhi ialah 14 inch/15 inch/13,3 inch. Selain ukuran layar tersebut (terlalu kecil/besar) akan membuat anda kerepotan. Jika terlalu besar mungkin kita lebih susah membawa juga terasa lebih berat, jika terlalu kecil 13,3 inch kebawah anda tidak akan bisa menyelesaikan tugas dengan cepat karena tampilan hanya minimum.

3. Minimal Prosesor

Prosesor menjadi hal terpenting untuk menjalankan segala program / software yang berat. Prosesor memiliki peranan penting bak otak manusia yang berguna dan berfungsi dengan cepat. Jika anda ingin laptop yang tak sering lag dan cepat anda perlu melihat prosesornya terlebih dahulu. Minimal untuk pelajar pilihlah prosesor yang memiliki frekuensi 2,0Ghz keatas, jangan kebawah jika tak mau lag/lemot. Mungkin banyak para pelajar yang menghiraukan hal prosesor, padahal ini penting sekali dan menjadi tolak ukur harga laptop dan kualitasnya.

4. Jangan Lupa RAM dan HDD

Selain prosesor, bagi para pelajar tentunya ingin memberikan dukungan aplikasi lengkap dalam laptopnya. Pastinya dengan adanya RAM besar kita bisa mempercepat tugas yang kita jalankan tanpa harus takut HDD habis. Idealnya bagi pelajar perlu RAM 4GB dan HDD 320GB untuk memenuhi kebutuhan kuliah. Jika RAM hanya 2GB saya rasa banyak software berat yang tidak mau berjalan. Oleh karena itu anda perlu memilih yang besar jika tak mau menyesal ketika menggunakan laptop setelah terlanjur membeli.

5. Baterai Perlu Sekali

Pastinya keperluan akan asupan daya memang bagian inti yang perlu dipenuhi agar saat menggunakan laptop dapat lebih lama. Apalagi para pelajar yang membutuhkan laptop dengan daya baterai bagus, itu akan membantu sekali. Jika ingin membeli laptop lebih baik anda memilih baterai minimal yang 4Cell dengan ketahanan kurang lebih 4 Jam. Dengan ini anda tak akan limit baterai saat mengerjakan tugas, entah kuliah atau tugas sekolah.  Satu lagi yang perlu diingat adalah saat memilih baterai anda perlu menghindari baterai tanam jika tak mau repot pergi ke servis saat baterai mengalami kerusakan / ion didalamnya habis.

Simak Juga : ASUS P2440 Laptop Untuk Pebisnis Dan Profesional

Memang dari tips memilih laptop untuk kuliah diatas akan memunculkan laptop yang harganya pass bagi pelajar. Dengan spesifikasi yang telah tertera harga yang sudah saya cek kisaran 4-5 juta saja. Oke, selamat memilih laptop untuk kuliah. Sekian yang dapat saya sampaikan pada postingan kali ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa simak artikel menarik lainnya dari lensawarga.

Bagikan :

Tentang Penulis

Glen Hanz Sky

Seorang pemuda kelahiran kota Pematangsiantar yang masih labil dan penuh dengan ketidakpastian, tetapi saya masih terus belajar dan berupaya untuk berbagi, baik pengalaman, ilmu pengetahuan, dan penuh inspirasi. Situs Pribadi : www.ciptaantangan.com dan www.itsiantar.net

Tinggalkan Komentar