Ini Asus ZenBook Terbaru Yang Tampil Nyaris Tanpa Bezel - Lensa Warga
Laptop

Ini Asus ZenBook Terbaru Yang Tampil Nyaris Tanpa Bezel

Jakarta, Lensawarga.com – Asus ZenBook kembali merilis produk terbarunya. Namun ada satu perubahan besar yang ditampilkan, yaitu layar yang nyaris tanpa bezel.

Asus ZenBook, 13, 14, 15

Dilansir The Verge, Kamis (30/08/2018). Trio ZenBook terbaru ini, yaitu ZenBook 13, 14 dan 15 dipamerkan Asus di gelaran IFA 2018 di Berlin, Jerman. Layar yang nyaris tanpa bezel ini membuat dimensi laptop tersebut juga jauh lebih kecil dibanding pendahulunya.

Sebut saja ZenBook 14 dengan layar 14 inch, yang dimensinya lebih kecil ketimbang ZenBook 13 keluaran 2017. Selain nyaris tanpa bezel, kini Asus menggunakan layar bertipe glossy, bukan matte seperti sebelumnya. Layar 1080p ini pun punya tingkat kecerahan, warna dan kontras yang lebih baik.

Baca Juga : Harga Dan Spesifikasi Laptop Asus ROG Zephyrus GX501

Meski pun tampil nyaris tanpa bezel, pabrikan asal Taiwan itu masih bisa menyelipkan webcam pada bagian atas layar, yang ditemani dengan kamera infra merah untuk memindai citra tiga dimensi dari wajah penggunanya untuk otentifikasi Windows Hello.

Ada juga engsel yang disebut Asus dengan nama ErgoLift, yang akan sedikit mengangkat laptop ketika layarnya dibuka. Hal ini diklaim bisa memberikan posisi yang lebih ergonomis pada penggunanya.

Baca Juga : Asus Zenbook Pro, Laptop Paling Tipis yang Cocok Untuk Kerja Para Youtuber

Soal spek, seri tertinggi dari trio ZenBook ini menggunakan prosesor Intel Core i7 generasi ke-8, Nvidia GeForce GTX 1050 Max-Q, RAM 16 GB, dan storage PCIe. Tipe termurah dari trio ZenBook ini dijual mulai September mendatang dengan harga mulai dari USD 899.

Bagikan :

Tentang Penulis

Glen Hanz Sky

Seorang pemuda kelahiran kota Pematangsiantar yang masih labil dan penuh dengan ketidakpastian, tetapi saya masih terus belajar dan berupaya untuk berbagi, baik pengalaman, ilmu pengetahuan, dan penuh inspirasi. Situs Pribadi : www.ciptaantangan.com dan www.itsiantar.net