ASUS Eee PC 1015B, Laptop Paling Murah

Lensawarga.com – Apakah benar ASUS Eee PC 1015B, Laptop Paling Murah hingga saat ini? jawabannya iya. Kalau beberapa waktu lalu kita punya laptop dengan harga paling tinggi yaitu Acer 21x, sekarang kita akan membahas laptop dengan spesifikasi paling minim dan harga paling murah yaitu ASUS Eee PC 1015B.

Asus Eee PC 1015B

Setiap segmentasi dari kita memerlukan laptop yang sesuai dengan kapasitas dan juga tipe pekerjaan yang kita jalani. Apakah kita seorang pelajar, pebisnis, desainer dan lain sebagainya, pasti gadget atau laptop yang digunakan juga berbeda-beda bukan? Untuk kelas low end, ASUS Eee PC 1015B, Laptop Paling Murah dikelasnya. Seperti apa spesifikasi dari laptop ini, mari simak reviewnya.

1. Ukuran Yang Super Mungil

Dengan harga yang ditawarkan yaitu kisaran 1,2 juta saja kita sudah bisa membawa pulang laptop ini. Brand besutan Asus ini memang disediakan untuk kalangan menengah kebawah, atau yang tidak begitu membutuhkan aplikasi berat di dalamnya. Dengan ukuran yang super mungil yaitu 10,1 inci ini membuat laptop ini sangat enak dibawa kemana mana. Beratnya pun bisa dibilang sangat ringan, tidak lebih dari 0,5 KG. Sangat portabel bila kita ingin pergi kemana-mana dengan membawa laptop ini. Dimasukkan ke tas jinjing bisa, dimasukkan ke tas punggung juga oke.

Loading...

Baca Juga : Alienware 17 R4, Lama tetapi berkelas

2. Spesifikasi Standar Office

Dengan harga yang ditawarkan, tidak ada spesifikasi super yang dibenamkan di dalamnya. Dengan hanya dibekali intel atom atau AMD kelas C30, dimana clock speednya hanya 1,20 GHZ, laptop ini hanya mampu untuk melakukan beberapa tugas multitasking ringan saja. Ya benar, mungkin hanya 3 tab aktif saja yang bisa kita buka di aplikasi standar yang kita gunakan. Bila membuka lebih dari 3 tab maka akan mulai terasa lagging dan tidak nyaman untuk bekerja. RAM yang disematkan dalam laptop ini pun hanya 1 GB, sehingga untuk membuka aplikasi standart seperti MS Office pun masih berasa loading, walaupun itu hanya membuka saja dan belum beranjak untuk menggunakannya.

3. Ruang Penyimpanan Yang Standar

Ruang penyimpanan yang dimiliki laptop ini sangat standar yaitu sebesar 250 GB saja. Dengan ruang penyimpanan seperti itu, yang pastinya akan terkuras di awal sekitar 20 sampai 30 GB untuk Operating System. Belum lagi jika Anda juga penggemar koleksi film-film bioskop yang sudah terdownload dengan rapi di laptop. Dapat dipastikan hanya bisa terisi beberapa belas film saja dengan kualitas HD / FHD.

4. Suara yang Melengking

Ukuran juga menjadi penentu seperti apa hardware yang akan disematkan di dalam suatu laptop. Dengan ukuran yang mini ini, Anda tidak bisa menuntut banyak karena hanya speaker standar yang bisa dibenamkan di laptop ini. Bila Anda berandai-andai agar laptop ini memiliki speaker gahar kelas JBL, mungkin perlu ada upgrading lagi dari segi body utama. Laptop ini sangat ideal suaranya bila kita menggunakan headset saat mendengarkan music atau menonton film kesukaan kita, karena dengan headset/headphone maka suaranya lebih hidup dan langsung bisa terasa sourround sound nya.

Baca Juga : Dell G7 15 Review

5. Tidak Cocok Untuk Game Berat

Bicara soal game, maka laptop ini bukan laptop yang bagus untuk game. Pertama-tama karena ukuran kecilnya sangat tidak nyaman bila kita harus berlama-lama memainkan game di laptop itu. Belum lagi dengan kapasita RAM yang hanya 1 GB membuat laptop ini tidak bisa digunakan untuk game-game besar / berat karena sudah bisa dipastikan akan lagging. Dengan kapasitas yang ada laptop ini idel untuk game-game kecil sekelas game house ataupun game flash saja. Itupun tidak bisa dilakukan secara multitasking karena akan membebani proses yang lainnya.

6. Laptop Yang Bagus Untuk Writer

Laptop ini sangat ideal untuk Anda yang suka menulis dan hanya menggunakan MS Word sebagai aplikasi utama. Dengan hobi atau profesi sebagai writer maka Anda akan sangat leluasa mencari inspirasi dan mengerjakan pekerjaan Anda dengan mobile dimanapun karena laptop ini sangat oke dibawa mobile. Bodi kecilnya membuat Anda mudah untuk membawanya sekalipun Anda hanya menjinjingnya saja tanpa harus membawa di tas punggung.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :