Alienware M14X R4 Laptop Gaming Rp 10 juta

Lensawarga.com РAlienware M14X R4 Harga Rp 10 juta? Murah banget! Pasti itu yang ada di pikiran para gamers penggila laptop gaming. Karena laptop gaming pasti berkelas, dan yang berkelas pasti mahal. Tetapi tidak semua seperti itu, contohnya si compact Alienware ini. Dengan body yang kecil nan imut tetapi dengan perawakan yang sangat garang sekali. Dengan sekali lihat pasti kita sudah mengetahui bahwa laptop ini adalah gaming laptop.

Laptop Gaming Alieware M14X R4

Model Alienware ini memang model lama, tetapi apakah kita akan menyangka bahwa model lama ini masih tetap eksis sampai saat ini. Bukan hanya eksis tetapi juga terkesan sangat garang bagi penggunanya. Dalam gambar tersebut kita bisa lihat bahwa balutan kontras warna yang disusun sangat baik sehingga memancarkan kesan kokoh dan seperti namanya sebagai seorang predator.

Baca Juga : Alienware 17 R4, Lama tetapi berkelas

Spesifikasi Alienware M14X R4

Loading...

Jika kita melihat namanya pasti langsung tahu bahwa laptop ini mengusung layar sebesar 14 inci, sangat cukup untuk ukuran tas yang rata-rata kita bawa. Dengan ukuran seperti itu tetapi laptop ini sangat gahar dengan besutan prosesor Intel Core i7 dengan clock speed 2,4GHZ dan mengandalkan 8 CPU di dalamnya. RAM yang dibawa juga cukup besar yaitu 8 GB DDR 3L. Harddisk yang cukup lega dengan kapasitas 750 GB sangat cukup untuk menyimpan file film kita sampai ratusan film.

Untuk VGA yang dibawa oleh si mungil powerfull ini adalah intel Nvidia Geforce 765M sebesar 6 GB dedicated. Untuk display-nya cukup jernih dengan resolusi HD (1366×768). Untuk backlight sama seperti kebanyakan laptop gaming yang ada, yaitu dibagian keyboard. Untuk area lain juga tidak kalah trendi, besutan lampu-lampu yang garang bisa kita temukan di beberapa bagian dari laptop ini. Untuk speaker cukup ok suaranya, terlebih lagi posisi nya berada di bagian depan laptop, sehingga surround nya lebih terasa. Untuk logo alien seperti biasa ada di bagian belakang layar. Tetapi sayang untuk seri ini logonya tidak bisa menyala seperti di Alienware dengan harga yang tinggi.

Harga Alienware M14X R4

Menarik sekali apabila kita bicara soal harga untuk Alienware ini. Harga di pasaran bisa kita peroleh di angka 10 rupiah juta saja. Murah bukan? Bila harus bersanding dengan laptop lain dengan harga 10 jutaan, penampilannya tidak kalah trendi dengan laptop lainnya.

Cukup worthed dengan harga seperti itu? Lalu apa dengan harga itu kita bisa mendapatkan laptop yang lebih bagus? tidak juga, setiap laptop yang ada di pasaran sudah disesuaikan harganya dengan build quality nya juga. Mungkin ada yang lebih murah tetapi pasti ada salah satu quality di laptop tersebut yang harus dikorbankan. Misal kualitas speaker, kualitas plastik, kualitas lampu, dan lain-lain. Semua berimbang sesuai dengan factory masing-masing.

Alienware M14X R4 Masih Worth It?

Untuk saat ini apabila kita suka memainkan game berat seperti GTA V, mungkin frame rate Alienware M14X R4 yang didapat dengan vga ini sekitaran 35. Masih cukup smooth dimana frame rate normalnya adalah 30. Di frame 30 ini kita sudah bisa melihat pergerakan yang sangat halus dalam game nya. Untuk segi penampilan sangat garang, berbeda dengan para pesaing-pesaingnya yang lama. Sedikit minus poin hanya di bagian beratnya saja.

Dengan bobot sekitar 3 Kg belum termasuk charger, pasti akan cukup berasa bila kita bawa di tas punggung kita. Sedikit tebal, itu yang sering dikatakan gamers lain terkait laptop ini. Memang tidak bisa dipungkiri, teknologi lama tidak seperti teknologi saat ini, dimana dulu laptop ini adalah jawara di kelasnya.

Sekarang semua produsen berlomba lomba menciptakan komponen yang ramping dan powerfull. Imbasnya juga ke model laptop saat ini yang lebih langsing, tipis, tetapi dengan kekuatan yang sangat fantastis.

Baca Juga : Dell G7 15 Review

Untuk gamers jangan kuatir, bila budget cukup rendah, tetapi ingin tampilan yang garang, laptop ini masih bisa menjadi solusi kalian. Silahkan dimasukkan dalam daftar salah satu pertimbangan buying list kalian atau list must buy, siapa tahu dalam waktu dekat bisa menjadi gaming gear kalian.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :