Alienware 17 R4, Lama Tetapi Berkelas

220

Lensawarga.com – Alienware 17 R4, Lama tetapi berkelas. Lama tidak selalu kalah di dalam performa, justru ada kalanya versi lama dengan spesifikasi yang bagus bisa kita dapatkan dengan harga yang cukup miring. Salah satu contohnya adalah laptop seri Alienware 17 R4, laptop gaming dengan lebar layar 17,3 inchi yang sangat solid dengan balutan aluminium di mayoritas sisi-sisinya.

Spesifikasi Alienware 17 R4

Walaupun keluaran lama 2017, tetapi performa yang diusungnya masih belum ketinggalan jaman, walaupun 5 tahun kedepan. So pasti laptop ini masih sangat unggul dari jajaran pesaing pesaingnya. Apa saja keunggulan dari si gagah 17 inchi ini? Mari kita simak sama-sama uraian di bawah ini.

Baca Juga : Daftar Harga Laptop Alienware Yang Memiliki Spesifikasi Gaming

Harga dan Spesifikasi Alienware 17 R4

Saat ini Harga Alienware 17 R4 dibanderol sebesar Rp. 22 juta di beberapa lapak online maupun offline, cukup turun dari harga asli di masanya yang sampai 70 juta. Banyak gamers yang lebih memilih Alienware 17 R4 ini dikarenakan dari segi desain terbilang cukup unik dari laptop laptop gaming lainnya. Terutama si Alienware 17 R4 ini model standarnya berbentuk solid grey dengan sudut sudut desain yang sangat tegas. Stok laptop ini masih bisa kita temukan dimana mana, easy to find out lah.

Desain dan Hardware Alienware 17 R4

Mirip seperti mayoritas laptop gaming yang ada, komponen pada Alienware 17 R4 penyusunnya adalah finishing logam, plastic matte, dan plastic standar. Pembedanya adalah untuk bagian body atas dari laptop ini hampir semua sisinya seperti sudah terbalut logam semua. Plastik berkualitas tinggi pun di benamkan pada area bagian bawah, sehingga bila kita pegang terasa sekali goresan plastic dengan kualitas yang sangat baik pada kulit kita. Untuk area plastic biasa dibenamkan pada area sudut sudut dari laptop ini, seperti bagian depan, dan tidak terlalu terlihat pastinya.

Loading...

Dengan berat 4 KG, laptop ini sudah dibenamkan dengan RAM sebesar 8GB DDR4, dengan tambahan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX1060. Untuk harga diatas harga standart, dimungkinkan kartu grafisnya upgrade sampai dengan GTX1080, sweet.

Hardisk atau tempat penyimpanan yang disediakan sebesar 1TB dan juga support SSD sebesar 256GB. Kita masih bisa mengupgrade lagi untuk SSD sampai 512GB bila kita mau, cukup lega.

Layar Alienware 17 R4

Dari sisi tampilan grafis tidak perlu diragukan lagi bahwa resolusi layar Quad HD membuat semuanya terlihat jauh lebih tajam dan sangat detail, sangat memanjakan mata para gamers. Pada dasarnya layar yang diusung adalah jenis IPS atau layar LCD TN, dimana sangat baik terhadap pantulan cahaya. Hal ini membuat kita tidak silau saat berlama-lama menggunakan laptop ini dibawah sinar cahaya yang terang. Laptop ini dibekali dengan panel TN dengan refresh rate mencapai 120Hz dengan dukungan fasilitas G-Sync Nvidia yang membuat pergerakan gambar menjadi sangat halus dan teratur.

Satu lagi hal spesial yang diusung si Alienware 17 R4 ini adalah mata tobi yang terpasang di bawah layar. Fungsi dari mata tobi ini adalah sebagai sensor mata kepada pengguna. Saat malam hari atau di tempat gelap, fasilitas ini bisa menyesuaikan keyboard mana yang menyala saat tangan kita meraihnya. Area tombol yang tidak kita lihat menjadi bisa redup, keren bukan? Lalu apabila kita berada jauh dari layar, maka otomatis tingkat kecerahan layar akan berkurang. Fitur ini sangat berguna untuk mengurangi daya kerja baterai secara signifikan.

Keyboard dan Trackpad

Fitur yang sangat menggoda adalah RGB Backlight yang bisa kita kustomisasi sesuai keinginan. Bila kita malas untuk mensetting secara detail, kita bisa langsung mendownloadnya secara online dan mengaplikasikannya pada laptop, mudah bukan?

Untuk trackpad tampilannya cukup menggoda mata, terutama bila backlight-nya aktif. Fitur semacam ini hanya dimiliki laptop tipe Alienware, dan menjadi karakteristik tersendiri dari merk dagang ini.

Untuk tombol-tombolnya cukup empuk saat digunakan, apalagi dengan area yang luas maka terasa pas bila mengetik menggunakan 2 tangan di papan ketik ini.

Performa

Soal performa jangan diragukan lagi, game yang ada saat ini semua dapat dimainkan dengan tanpa kendala. Dengan clock speed mencapai 2.90 GHZ dan overclock sampai 4,4 GHZ dipadukan dengan grafis card versi GeForce minimal GTX1060. Frame rate paling kecil yang didapatkan untuk game sekalas Ghost Recon Wild Lands mencapai 60 fps. Menarik bukan?

Baca Juga : Samsung Luncurkan Laptop Seri Notebook 9

Kesimpulan

Harga dan Spesifikasi Alienware 17 R4 bisa dikatakan dengan budget menengah kita sudah bisa mendapat laptop dengan dapur pacu yang mumpuni dan juga bentuk fisik yang sangat keren. Apalagi kalau bukan body metal yang hampir menyelimuti seluruh laptop ini, dan juga warna warni cahaya backlight nya, sangat worthed untuk gamers masa kini untuk memiliki Alienware 17 R4.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :