Acer Nitro 5, Si Murah yang Ngga Murahan

Lensawarga.com – Laptop 15,6 inci debutnya sedikit menurun lebih dari setahun yang lalu, tetapi Acer terus tetap segar dengan prosesor baru dari Intel dan AMD. Kita masih dapat menemukan konfigurasi dengan prosesor generasi ketujuh Intel di dalamnya. Acer Nitro 5 (AN515-53-55G9), Si Murah yang Ngga Murahan.

Acer Nitro 5

Kita juga dapat menemukannya dengan prosesor Intel Core i5-8300H atau AMD FX-9830P generasi delapan mulai harga Rp 10.500.000. Laptop ini tersedia di Australia dengan prosesor Intel hexacore Core i7-8750H baru mulai dari $ 2.000.

Baca Juga : Lenovo IdeaPad S940 Review

Loading...

Tampilan Acer Nitro 5 sedikit tidak cocok untuk laptop gaming, tidak ada emblem besar atau LED multicolor, akan tetapi ventilasi pendingin bergaya dan keyboard bercahaya merahnya cukup oke . Keyboard berukuran luas dengan nuansa yang memuaskan, bersama dengan lampu latar merah yang cerah, tombol WASD diuraikan dengan jelas dalam warna merah. Ada juga tombol angka kecil yang juga sangat memukau.

Fisik Yang Cukup Mumpuni

Touchpadnya halus, responsif, dan mendukung semua gerakan Windows 10 multitouch. Namun, ini adalah model clickpad, jadi tidak ada tombol mouse kiri dan kanan yang terpisah dan ada banyak body flex di dalam dan sekitarnya, yang membuat semuanya jadi terasa jelek. Hal yang sama berlaku untuk desain casing dan engsel display, yang hanya sedikit gerakan menjadi terlalu mudah untuk dipelintir, ditekuk, dan dilenturkan. Bukan soal kinerja saja, tetapi jika Kita cenderung ceroboh dengan elektronik Kita.

Dengan ketebalan 1,1 inci (28 mm) dan sekitar 6 pon (2,7 kg), Acer Nitro 5 tidak ramah dibawa saat perjalanan, tetapi setidaknya Kita memiliki pilihan. Jika mempertimbangkan ini sebagai pengganti desktop, Kita harusnya cukup senang dengan bermacam-macam port-nya. yaitu USB 3.1 Type-C (Gen 1), Two USB 2.0 Type-A, One USB 3.0 Type-A, SD Card slot, HDMI out, Headphone/mic combo jack, Gigabit Ethernet.

Tidak ada drive optik internal disini, tetapi dengan opsi koneksi di sini, Kita dapat dengan mudah menghubungkan yang eksternal dengan keyboard, mouse, dan tampilan eksternal. Panel tipe HD IPS lengkap Acer menawarkan tampilan off-angle yang baik, meskipun warnanya terlihat agak redam.

Mengingat harga sistem yang rada murah, Ya itu tentu saja dapat dimaafkan, tetapi perlu diingat speaker di Acer Nitro 5 sangat bagus. Meskipun Kita akan memiliki pengalaman yang lebih baik dengan speaker eksternal atau headset yang bagus, speaker Acer Nitro 5 ini tidak terdengar tipis atau nyaring. Suara tembakan dan ledakan terdengar penuh dengan bass dan dialog yang cukup jelas.

Murah Tapi Bukan Murahan

Acer Nitro 5 menawarkan beberapa konfigurasi, dengan daftar harga mulai dari Rp 10.500.000 hingga $ 13.000.000. Konfigurasi yang teruji adalah yang terdaftar untuk Rp 10.500.000. Terlepas dari prosesor Intel yang digunakan, kita akan menemukan pilihan chip grafis Nvidia GeForce GTX 1050 atau 1050Ti disana. Acer juga menjual konfigurasi AMD Rp 12.000.000 dengan grafis Radeon RX 550.

Tidak ada perbedaan besar dalam kinerja 1050 dan 1050Ti, tetapi yang terakhir akan memberi Kita sedikit lebih banyak ruang untuk permainan yang lebih canggih. Sedangkan untuk memori dan penyimpanan, Kita memiliki akses ke keduanya melalui bagian bawah. Kita dapat dengan mudah menambahkan hard drive 2,5 inci atau RAM M.2 SSD dapat diakses juga, Kita hanya perlu melepas seluruh penutup bawah untuk mencapainya.

Ketajaman Resolusi Yang Menawan

Diatur ke resolusi penuh 1920×1080-pixel dan pengaturan pada game yang lebih tinggi dan lebih tua seperti BioShock Infinite dan Deus Ex: Mankind Divided berjalan dengan lancar. Meskipun yang terakhir diperkirakan lebih menyenangkan disambungkan kembali ke media lain seperti proyektor.

Baca Juga : Dell G7 15 Review

Hal yang sama berlaku untuk Battlefield 1, yang membebani sistem dan pendinginannya harus diatur ke level yang tinggi. Combo komponen sudah cukup untuk menjalankan Oculus Rift atau HTC Vive dan headset Windows Mixed Reality. Sesi PUBG dan Fortnite juga cepat dan menyenangkan, jadi jika Kita hanya mencari laptop yang murah untuk memainkan game standar, Acer ini mungkin sempurna.

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :