Kisah Inspiratif Sopir Bus Beli BMW Pakai Uang Koin Receh

China, Lensawarga.com – Untuk memiliki sebuah mobil impian memang sah-sah saja bagi setiap orang yang tinggal di bumi. Tidak memandang apapun profesinya, siapa pun tentu saja bisa memiliki keinginan untuk memiliki mobil impian.

Kisah Inspiratif Sopir Bus Beli BMW Pakai Uang Receh

Bukan cerita fiksi belaka, hal ini terjadi di Tongren, China, dimana seorang sopir bus yang tidak disebutkan namanya. Dia bisa membeli mobil impiannya BMW.

Baca Juga : Kisah Inspiratif Harga Anak Anjing Yang Cacat

Namun yang membuat pemberitaan tersebut menjadi heboh, karena Dia membelinya dengan menggunakan uang koin sebesar USD 70.000 atau setara Rp 1 miliar.

Seperti dilansir Odittycentral, Pria itu sengaja tidak menukarkan uangnya di bank dengan cara mengumpulkan dan menabungnya sendiri di rumah. Hal tersebut dilakukannya dengan harapan agar suatu saat kelak, uang tersebut bisa Dia gunakan untuk membeli mobil impiannya.

Loading...

Kemudian saat pria itu melihat mobil BMW baru yang sangat disukai, dia memutuskan untuk memanggil teman-temannya guna membantu menghitung uang koinnya.

Butuh waktu sekitar empat hari untuk menjumlahkan total uang yang dikumpulkannya dengan nominal sebanyak 480.000 yuan, untuk kemudian dimasukkan ke dalam peti dan ditaruh di belakang truk untuk menuju dealer.

Seperti yang sudah dibayangkan, para staf dealer biasanya akan tersenyum setiap ada konsumen yang datang ke dealer untuk membeli mobil. Namun senyum itu berubah ketika pembeli membayarnya dengan uang koin.

Maka dari itu para staf dealer meminta bantuan kepada 11 pegawai bank beserta mesin penghitung untuk menjumlahkan koin-koin tersebut. Hasilnya diketahui uang koin tersebut memiliki berat total lebih dari 900 kilogram dengan jumlah 150.000 koin.

Baca Juga : Kisah Inspiratif Yu Yuan Gadis Kecil Penderita Leukemia Berhati Malaikat

Demikianlah kisah inspiratif sopir bus beli BMW pakai uang koin receh. Nah, bagi anda yang punya impian serupa, masih meragukan kekuatan koin receh? Nabung yuk!

loading...
Jangan Baca Sendiri, Ayo Bagikan :