Tips Sebelum Membeli Xiaomi Agar Tidak Menyesal - Lensa Warga
Android Smartphone

Tips Sebelum Membeli Xiaomi Agar Tidak Menyesal

Tips Sebelum Membeli Xiaomi – Merk HP saat ini yang sudah menguasai pasaran di Indonesia ialah merk xiaomi. Walaupun tergolong merknya belum lama meluncur tapi kepopuleran dari HP ini sudah banyak sekali. Setelah saya perhatikan ternyata memang benar, alasannya banyak sekali yang menjual HP xiaomi ditoko ponsel bahkan jumlah yang dijual kadang mengalahkan merk lain dan saya amati diberbagai toko terdekat saya, ternyata banyak pengunjungnya yang tertarik dengan merk Xiaomi.

Tips Membeli Xiaomi

Jadi apakah anda memang sudah mengidam-idamkan HP tersebut ? nah, bila iya anda perlu mengetahui cara yang benar sebelum membeli Xiaomi agar anda tidak menyesal. Banyak sekali tips yang mungkin tidak saya sampaikan semua, namun saya ambil yang paling pokok saja. Langsung saja kita simak penjelasan tentang tips membeli HP xiaomi agar tidak salah beli atau menyesal.

1. Tentukan Seri Dan Warna

Sebelum membeli HP xiaomi hal pertama yang harus dilakukan ialah melakukan pengecekan atau mencari informasi tentang seri HP xiaomi yang bagus dan pas dikantong anda. Pemilihan seri ini sangat berguna untuk membuat anda puas setelah membelinya, asal saat cek spesifikasinya anda bisa tanyakan di grup xiaomi atau orang yang pernah memakai xiaomi.

Selanjutnya yang tak kalah penting ialah pemilihan warna yang tepat sesuai kebutuhan pengguna, pemilihan warna ini harus dilakukan karena kebanyakan orang di grup jual beli online mereka menjual kembali Xiaomi karena tidak sesuai warna yang diinginkan. Untuk memilih warna alangkah baiknya jangan pilih yang depannya berwarna putih, pilih saja yang depan warna hitam / gold dan warna belakang tidak mempengaruhi. Untuk warna putih didepan biasa terkesan jelek dan tidak memuaskan bentuk body yang terlihat.

2. Garansi Resmi Harus Ada

Membeli HP xiaomi baru memang memerlukan garansi resmi dan memiliki masa berlaku 1 tahun normalnya. Garansi ini meminimalisir dari kerusakan sehingga anda tak perlu khawatir jika ada sistem yang rusak dan masih dalam jangkauan waktu garansi. Membeli HP xiaomi lebih baik jangan pandang harganya karena berbeda sedikit dengan beda garansi.

Walaupun kabarnya garansi resmi tidak ada namun hal tersebut salah, merk xiaomi saat ini sudah memiliki garansi yang bagus dan tidak mengecewakan. Bila anda ingin yang bagus anda bisa membeli smartphone xiaomi yang memiliki garansi dari TAM atau B cell mungkin serasa lebih berkualitas. Jenis garansi ini juga mempengaruhi kualitas smartphone anda, bisa jadi kualitas yang diberikan tidak berkualitas.

Walaupun harga dari xiaomi yang memiliki garansi bagus memang lebih mahal tapi anda lebih baik memilih yang resmi saja. Alasan yang tepat adalah garansi resmi bisa menyediakan jaminan smartphone anda diperbaiki bila ada kerusakan yang terjadi karena program atau perangkat itu sendiri.

3. Garansi Distributor Jangan Diidam-idamkan

Seperti kata orang-orang yang menyatakan bahwa garansi distributor memang buruk dan tidak berarti mengantisipasi kerusakan. Memang benar dengan garansi ini kita tidak terjamin dengan perbaikan ponsel karena tidak memiliki sertifikat resmi. Karena itulah jika masih ada yang garansi resmi, pilih saja yang resmi sehingga terasa lebih aman dan nyaman saat digunakan.

4. Jika Beli Second Ini Tipsnya

Memang kadang kita juga perlu atau kadang kepepet dan terpaksa untuk membeli xiaomi yang sudah pernah dipakai orang atau second. Hal ini memang penting untuk diketahui mengenai tips yang perlu dilakukan saat membeli xiaomi bekas. Berikut anda yang harus teliti sebelum membelinya agar tidak menyesal kemudian hari

  • Pertama, bagian baterai yang harus anda tanyakan secara detail mengenai “berapa lama ON layar” dan “berapa lama Non layar”. Hal ini penting sekali mengingat bagian baterai ini sangat penting karena biasanya jenis tanam.
  • Garansi perlu ditanyakan lantaran saat membeli hp bekas biasanya penjual berlaga “nota hilang dan garansi lupa” hal inilah yang menjadi titik lemah bahwa smartphone tersebut buruk, nah itu lebih baik anda tidak jadi beli.
  • Cek sidik jari apakah masih berjalan dengan baik, jangan lupa bagian notifikasi masih hidup atau sudah rusak tanpa led hidup.
  • Anda perlu mengetahui kapan penjual membeli smartphone tersebut, jika sudah lebih dari 8 bulan lebih baik jangan anda beli.
  • Kualitas harus bagus tanpa lecet ataupun ada yang retak, hal ini harus anda teliti sendiri saat COD agar terhindar dari penipuan.

Simak Juga : Harga Xiaomi Mi Note 3 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

Memilih HP xiaomi memang harus teliti karena tak jarang terjadi masalah saat pengoperasiannya seperti sinyal hilang, HP mati, kamera mati dan sebagainya. Yang menjadi inti sebelum membeli xiaomi adalah harus mengetahui spesifikasi, nota, garansi dan kualitasnya. Hal ini tidak boleh anda lupakan walaupun membeli di toko atau juga membeli bekas. Silahkan anda terapkan cara diatas jika ingin membeli smartphone merk xiaomi. Nah, sekian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Bagikan :

Tentang Penulis

Glen Hanz Sky

Seorang pemuda kelahiran kota Pematangsiantar yang masih labil dan penuh dengan ketidakpastian, tetapi saya masih terus belajar dan berupaya untuk berbagi, baik pengalaman, ilmu pengetahuan, dan penuh inspirasi. Situs Pribadi : www.ciptaantangan.com dan www.itsiantar.net

Tinggalkan Komentar