4 Tips Memilih Power Bank Yang Asli Agar Tidak Menyesal - Lensa Warga
Android Smartphone

4 Tips Memilih Power Bank Yang Asli Agar Tidak Menyesal

Tips Memilih Power Bank Asli –¬†Sekarang ini memang sudah sulit memisahkan antara manusia dengan smartphone. Apalagi kebutuhan smartphone yang perlu dibawa kemana-mana dengan berbagai fungsi yang berbeda. Namun, yang menjadi masalah ialah bagaimana menjaga agar smartphone tersebut masih bisa hidup jika dalam bepergian. Jawabannya pasti perlu bantuan aksesoris berupa Power bank, alat ini menjadi bahan pokok yang haru dibawa jika ingin bepergian. Memang kebutuhan akan isi baterai smartphone memang harus karena mungkin saat kita dalam perjalanan menggunakan smartphone terlalu lama. Itulah penyebab baterai smartphone anda cepat habis dalam perjalanan sehingga membutuhkan isi daya baterai lagi.

Tips Memilih Power Bank

Power Bank menjadi alat yang penting karena dapat mengisi daya dengan optimal dibanding mengisi daya dengan colokan pada mobil atau kendaraan. Kemungkinan besar bisa menyebabkan smartphone anda cepat rusak jika cas di kendaraan karena daya ampere yang masuk tidak sesuai dengan tahanan terima daya. Jika kita menggunakan Powerbank maka itu lebih baik karena daya yang masuk sudah optimal dan dibuat secocok mungkin dengan ponsel pintar. Bila ingin membeli sebuah aksesoris ini mungkin anda perlu mengetahui cara membedakan mana yang asli dan mana yang palsu. Hal ini berguna karena saat ini banyak sekali power bank abal-abal yang hanya bisa mengisi sedikit padahal daya Mah sangat besar. Sedangkan yang asli bisa mengisi daya berkali-kali walau Mah kecil. Nah, karena itulah kita perlu mengetahui cara membedakannya, yuk simak bersama.

1. Ketahui Merk Power Bank

Yang paling mendasar sebelum membeli power bank ialah mengetahui merk mana yang terbukti keasliannya dan tidak abal-abal. Dengan merk tersebutlah kita bisa mengetahui perbedaan kualitas sampai keaslian dari produk yang telah dibuat. Untuk itu jika ada ingin membeli power bank maka pilihlah merk yang berkualitas dan banyak digunakan orang. Alangkah baiknya juga anda menanyakan orang terdekat tentang merk yang bagus karena pendapat tiap orang akan berbeda. Tipsnya anda tidak boleh memilih merk baru dengan harga murah karena mungkin cepat rusak.

Terkadang banyak merk yang dibuat KW atau super copy yang tidak bagus untuk anda beli. Mengetahui itu kw atau bukan bisa anda teliti sendiri dengan mengetahui berapa MAH dan berapa kali cas. Jika anda membeli 20.000 MAH dan hanya bisa cas 1 kali itu namanya kw. Yang asli 10.000 MAH sudah bisa ngecas 4 kali banyaknya. Itulah perbedaan yang sangat mencolok dan bisa menjadi tips memilih power bank asli paling ampuh.

2. Sesuaikan Daya Tahan Dan Mah Baterai

Jika anda tak mau tertipu dengan power bank yang mau dibeli, lebih baik anda cek terlebih dahulu dengan mencobanya secara langsung dengan smartphone anda. Intinya jangan sampai membeli power bank yang daya tahannya sebentar walaupun memiliki Mah yang besar. Memang cara kedua ini cukup sulit dilakukan karena kabanyakan toko melarang untuk mencobanya terlebih dahulu.

3. Ketahui Ukuran Dan Berat Power Bank

Yang menjadikan power bank memiliki ukuran dan bobot berat memang terletak pada banyaknya baterai yang digunakan. Baterai pada power bank seharusnya semakin banyak jika Mah semakin besar. Untuk itu anda bisa cek berat dari power bank yang akan dibeli terlebih dahulu dan sesuaikan dengan daftar : 5000Mah dengan berat 170 sampai 200 Mah, 10000 Mah dengan berat 250 sampai 300 gram dan 20000 Mah dengan berat 500 gram. Patokan tersebut berlaku pada power bank yang hanya memiliki bahan baterai laptop. Pada intinya anda perlu menyesuaikan kebutuhan anda, apakah suka travelling atau lainnya yang memerlukan barang bawaan yang ringan.

4. Sesuaikan Harga Asli Dan Pasaran

Jika mau membeli powerbank alangkah baiknya anda mencari daftar harga sesuai merk yang anda incar. Dengan menyesuaikan harga tersebut mungkin kita tidak akan tergiur dengan merk power bank harga murahan. Jadi lebih baik beli yang mahal dan anda mendapat kualitas yang lebih premium. Untuk harga power bank saat ini memang sudah berubah. Saya cek sendiri untuk power bank yang terpercaya seperti “Robot” memiliki harga 100.000 untuk 10.000 Mah kurang lebih. Karena itu anda perlu teliti sebelum membeli powerbank. Tips Memilih Power bank Asli ini bisa anda lakukan saat membeli power bank bekas atau sudah pernah dipakai.

Simak Juga : Aplikasi Penambah Pixel Kamera Android Terbaru

Itulah sedikit tips tentang bagaimana mengetahui power bank yang asli dengan yang palsu. Walaupun masih banyak lagi tipsnya tapi tidak saya sampaikan semua, hanya bagian intinya saja yang sudah terbukti berhasil. Oke, sekian yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini, untuk informasi mengenai berbagai tips menarik tentang teknologi anda bisa simak disini. Nah, jangan lupa tunggu update setiap saat mengenai info teknologi yang lengkap, sampai jumpa lagi.

Bagikan :

Tentang Penulis

Glen Hanz Sky

Seorang pemuda kelahiran kota Pematangsiantar yang masih labil dan penuh dengan ketidakpastian, tetapi saya masih terus belajar dan berupaya untuk berbagi, baik pengalaman, ilmu pengetahuan, dan penuh inspirasi. Situs Pribadi : www.ciptaantangan.com dan www.itsiantar.net

Tinggalkan Komentar