4 Tips Memilih Keyboard Bluetooth Yang Bagus Untuk Smartphone - Lensa Warga
Android Smartphone

4 Tips Memilih Keyboard Bluetooth Yang Bagus Untuk Smartphone

Tips Memilih Keyboard Bluetooth – Saat ini untuk kebutuhan yang berhubungan degan mengetik semakin dimudahkan oleh perangkat pintar seperti smartphone. Jika memang anda seorang penulis online, penulis freelance, penulis situs ternama atau blogger pastinya tidak bisa meninggalkan laptop/komputer untuk mengetik. Sayangnya tidak selalu ada kesempatan untuk membawa laptop tersebut. Hingga terpaksa kita hanya menggunakan sebuah smartphone untuk menjalankan kegiatan menulis. Nah, pastinya mengetik hanya menggunakan smartphone akan terasa sangat sulit, apalagi jika memang layar smartphone standar.

Keyboard Bluetooth Smartphone

Solusi yang paling tepat adalah memakai keyboard bluetooth yang dapat disambungkan dengan smartphone anda. Jadi kegiatan menulis anda tidak terhalang pada perangkat yang digunakan. Keyboard jenis bluetooth sendiri lebih bagus dan memiliki kelebihan yakni bisa digunakan pada smartphone, tanpa kabel, lebih simpel, mudah dibawa dan masih banyak lainnya. Yang paling penting adalah bagaimana Tips Memilih Keyboard Bluetooth yang bagus untuk smartphone. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit Tips Memilih Keyboard Bluetooth untuk anda.

1. Cek Kondisi Dan Desain

Yang paling penting sebelum memilih keyboard ini adalah mengecek desain yang diberikan dan juga kondisi keyboard. Untuk menambah kepuasan dalam penggunaannya memang perlu memilih keyboard yang memiliki desain tipis. Selain itu kondisi keyboard juga harus masih bagus, tombol lengkap, tombol mudah ditekan dan responsif. Ya, itu semua memang perlu anda penuhi lantaran untuk mengetik dalam smartphone dibutuhkan keyboard yang memiliki desain lebih kecil. Tujuannya adalah saat anda mengetik dapat direspon lebih responsif dan cepat, jadi anda juga bisa menjalankannya lebih mudah.

2. Perhatikan Kelengkapan Tombol

Terkadang untuk keyboard yang banyak dijual saat ini memang ada yang dibuat dengan tombol sederhana, artinya belum lengkap seperti keyboard asli laptop. Hal ini penting sekali mengingat penggunaan keyboard sangat penting dengan menggunakan kombinasi tombol dan itulah alasannya mengapa harus lengkap. Untuk Tips Memilih Keyboard Bluetooth yang satu ini anda lebih baik memperhatikan tombol apa saja yang ada pada keyboard komputer/laptop anda lalu sebelum membeli samakan dulu kelengkapannya. Biasanya keyboard bluetooth yang memiliki tombol lebih sedikit akan dijual dengan harga yang lebih murah juga.

3. Perhatikan Merk Dan Seri

Yang terpenting selanjutnya dalam Tips Memilih Keyboard Bluetooth adalah merk apa dan seri yang mana keyboard yang ingin anda beli. Lebih baik agar terjamin awet dan tidak mudah rusak, anda bisa memilih keyboard yang bermerk dengan seri terbaru. Jika anda ditawari dengan keyboard bluetooth murah yang tidak jelas merknya maka jangan anda beli. Hal ini menghindari kerugian karena keyboard yang KW banyak sekarang ini yang kualitasnya buruk juga lebih cepat rusak. Jika lebih aman lagi, anda bisa mengecek spesifikasi yang sesuai dengan seri keyboard yang akan anda beli.

4. Persoalan Harga Dan Kualitas

Yang terakhir ini memang perlu anda ketahui tentang kaitannya harga keyboard bluetooth. Ya, mengetahui harga dari keyboard ini bertujuan agar anda tidak tertipu dengan keyboard yang tidak berkualitas/KW. Untuk harga keyboard bluetooth saat ini memang agak mahal dibanding keyboard USB. Untuk saat ini harganya kisaran 200 ribu rupiah. Karena itulah jika memang ada yang menjual dengan harga 100 ribu kebawah maka anda harus berhati-hati jika barang tersebut palsu. Jika ingin lebih aman lagi, anda bisa langsung test sendiri pada smartphone anda, apakah sudah bagus dan responsif atau belum.

Simak Juga : Aplikasi Penambah Pixel Kamera Android Terbaru

Memang saat ini kebutuhan akan keyboard bluetooth sangat penting bagi penulis online. Saya sendiri juga berminat menggunakan keyboard jenis tersebut untuk smartphone lantaran laptop tidak bisa bertahan lama untuk menulis, mungkin cuma 5 jam saja. Nah, bagi anda yang membutuhkan keyboard bluetooth mungkin bisa mencoba Tips Memilih Keyboard Bluetooth diatas yang mungkin saja berguna. Oke, hanya ini saja yang dapat saya bagikan pada postingan kali ini, jangan lupa simak artikel menarik lainnya dan sampai jumpa lagi.

Bagikan :

Tentang Penulis

Glen Hanz Sky

Seorang pemuda kelahiran kota Pematangsiantar yang masih labil dan penuh dengan ketidakpastian, tetapi saya masih terus belajar dan berupaya untuk berbagi, baik pengalaman, ilmu pengetahuan, dan penuh inspirasi. Situs Pribadi : www.ciptaantangan.com dan www.itsiantar.net

Tinggalkan Komentar