Cara Mengatasi Lag Saat Main Mobile Legends Work - Lensa Warga
Android

Cara Mengatasi Lag Saat Main Mobile Legends Work

Mengatasi Lag Saat Main Mobile Legends – Saat ini berbagai aplikasi sudah banyak diciptakan dengan berbagai fungsi yang berbeda-beda. Mulai dari edukasi hingga gaming semuanya sudah lengkap, namun lebih banyak orang yang menyukai kegiatan gaming, apalagi hal tersebut bersifat menghibur. Tentunya bagi sebagian orang, nge-game bisa menghilangkan rasa penat dan stress karena adanya hiburan, tantangan dan lainnya yang sudah ada dalam permainan offline hingga online.

Mengatasi Lag Mobile Legends

Sekarang yang paling diminati dalam game adalah jenis online biasanya Mobile legends. Permainan mobile yang satu ini memang menjadi game yang sangat populer hingga sudah puluhan juta orang yang mengunduhnya. Game tersebut juga termasuk dalam game high end yang perlu spesifikasi smartphone gahar untuk menjalankannya dengan lancar. Tapi dalam bermain, pastinya anda sering mengalami yang namanya lah atau macet sebentar. Hal tersebut sangat tidak mengenakkan jika pengguna sedang serius membidik lawan, nah dengan demikian kita perlu tahu mengenai bagaimana cara Mengatasi Lag Saat Main Mobile Legends agar bisa bermain lancar tanpa lag)

1. Jangan Bermain Sambil isi Daya

Jika memang anda mau bermain Monster Legends dengan lancar, yang harus anda ketahui adalah pemaksimalan kinerja prosesnya. Hal ini sangat berpengaruh dalam menjalankan game lebih lancar. Pasalnya yang menjadi penyebab adalah bermain sambil ngecas, hal tersebut bisa overheating atau HP kepanasan, cpu kepanasan dan hasilnya game akan terasa berat dan sering lag. Jadi alangkah baiknya saat anda bermain game ini, perhatikan baterai anda dulu, atau alokasikan daya untuk digunakan bermain.

2. Hentikan Aplikasi Lain

Jika ingin bermain game berat tanpa macet, maka hal yang harus anda ketahui adalah pentingnya menyisakan banyak RAM. Jika sisa ram anda sedikit saat bermain mobile legends dapat mempengaruhi kemenangan anda. Karena itulah saat anda mau bermain game tersebut, alangkah baiknya anda menyisakan banyak ram dengan cara membersihkannya atau mengisikan udara.

3. Gunakan Grafis Yang Standar

Jika ingin berjalan dengan cepat, mungkin ada memerlukannya untuk memberikan grafis bagus, tapi untuk yang sering lelet, lebih baik menggunakan sistem grafis yang lebih rendah, hal ini sangat mempengaruhi bagaimana kepuasan anda saat ngegame. Ya, ini merupakan tips sederhana yang bisa anda lakukan sendiri, dan masih banyak lagi. Untuk mengatur grafis anda bisa menuju pada pengaturan di mobile legends langsung, atur rendah saja jika memang sangat berat.

4. Gunakan Mode Speed

Mode untuk mempercepat saat anda bermain mobile legend adalah mode speed yang terdapat dalam pengaturan moba tersebut. Nah, mode tersebut sangat berguna untuk menghilangkan rasa lag yang sering muncul pada smartphone saat bermain mobile legends. Oke, silahkan coba saja cara ke-4 ini, mungkin lebih berhasil dan bisa membuat puas bermain. Mode ini berfungsi untuk merespon dan menyalurkan lebih cepat dibanding mode biasa, jadi yang semula kadang lag akan berkurang.

5. Pakai Koneksi Terbaik

Anda memang perlu menyiapkan koneksi yang bagus dengan kecepatan penuh, hal ini sangat berguna bagi anda yang ingin bermain game online tanpa mau lag. Anda bisa menggunakan operator terbaik, wifi, atau lainnya yang dianggap sangat cepat dalam sinyalnya. Memang hal yang paling mendasar yang mempengaruhi lag saat bermain mobile legends adalah koneksi yang buruk.

6. Matikan Sistem Tak Berguna

Untuk menunjang kelancaran bermain selanjutnya anda bisa mencoba mematikan sistem yang tidak terpakai. Yang harus anda matikan adalah Bluetooth, Wifi, GPS, rotasi, dan mode hemat daya. Lebih baik gunakan mode gaming saat bermain agar cpu bekerja dengan maksimal sehingga tidak terjadi Lag.

Simak Juga : Cara Upgrade Kamera HP Android (Lengkap) dan Terbukti Berhasil

Memang untuk cara Mengatasi Lag Saat Main Mobile Legends sangat mudah akan tetapi jarang orang yang satu mengenai ini. Nah, silahkan bagi anda yang sering bermasalah dengan hal itu maka boleh saja mencoba keenam cara saya diatas. Demikian postingan kali ini, jangan lupa untuk menyimak artikel menarik lainnya mengenai berbagai tips dan trik tentang teknologi yang bagus anda coba.

Bagikan :

Tentang Penulis

Glen Hanz Sky

Seorang pemuda kelahiran kota Pematangsiantar yang masih labil dan penuh dengan ketidakpastian, tetapi saya masih terus belajar dan berupaya untuk berbagi, baik pengalaman, ilmu pengetahuan, dan penuh inspirasi. Situs Pribadi : www.ciptaantangan.com dan www.itsiantar.net

Tinggalkan Komentar