2 Cara Mengatasi BBM Pending Paling Ampuh - Lensa Warga
Android

2 Cara Mengatasi BBM Pending Paling Ampuh

Cara Mengatasi BBM Pending –¬†Saat ini media sosial memang menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk menghubungkan jarak yang jauh dengan lebih cepat. Memang bisa dibilang lebih mudah karena cara lawas seperti SMS dan panggilan sudah jarang sekali digunakan.

Cara Mengatasi BBM Pending

Dengan adanya media sosial yang kini banyak berbentuk aplikasi menjadi sangat berguna bagi para pengguna perangkat pintar. Hal inilah yang menjadi nilai positif dalam penggunaan sosial media. Tentunya akan mempermudah kita mengirim pesan, video hingga bercakap langsung melalui video call.

Saat ini diantara aplikasi sosial media yang banyak digunakan adalah BBM. Memang aplikasi ini menjadi pilihan banyak orang karena memiliki fitur yang lebih lengkap dalam memenuhi berbagai kebutuhan. Mulai mengirim pesan, pesan suara, foto hingga video semuanya mudah dengan aplikasi ini. Namun, tak jarang juga BBM mengalami masalah saat menggunakannya. Masalah yang paling sering adalah BBM tidak terhubung dan selalu pending saat kirim pesan. Nah yang satu ini akan saya jelaskan mengenai bagaimana cara mengatasi BBM Pending.

Memang urusan pending ini bisa dikatakan tidak enak jika dalam keadaan terpojok. Apalagi jika anda punya pacar yang kirim pesan “jika tidak balas dalam waktu 1 menit, putus” mungkin anda pasti emosi, apalagi saat BBM pending / tidak bisa kirim pesan, padahal koneksi sudah baik. Mungkin jadinya anda akan banting HP atau membuang HP anda. Itulah mengapa anda harus tahu mengenai cara mengatasi BBM pending yang akan saya jelaskan pada postingan kali ini.

Cara Mengatasi BBM Pending

1. Menghapus Proxy Dan Port

Yang biasanya terjadi saat menggunakan aplikasi BBM adalah pending kirim pesan, padahal koneksi full dan sinyal baik. Itu memiliki alasan mengapa tidak bisa terkirim, yang menjadi penyebab pertama mungkin port dan proxy pada pengaturan jaringan anda. Dengan port dan proxy yang sulit dibaca oleh aplikasi saat pengiriman pesan dapat menghentikan pesan secara tiba-tiba. Karena itu, alangkah baiknya anda setting untuk menghapus keduanya, lalu bagaimana caranya ? berikut tutorialnya.

Untuk percobaan yang saya jelaskan menggunakan HP Samsung, untuk merk lainnya bisa menyesuaikan karena caranya hampir sama. Pertama buka setting pada HP > Jaringan seluler > Ada pilihan Access Point Name, lalu klik > Ada pengaturan APN > Port Dan Proxy ada tulisan, nah hapus angka yang ada pada keduanya. Selesai, setelah itu anda tinggal hidupkan koneksi lagi lalu kirim pesan yang pending. Jika masih belum berhasil, mungkin penyebab selanjutnya yang akan saya jelaskan.

2. BBM Banyak Sampahnya / Cache

Yang menyebabkan aplikasi ini tidak mau kirim pesan yang ke-dua adalah akibat banyaknya sampah yang membebani. Apalagi jika kecepatan internet anda dibawah normal, pastinya ini menjadi penyebab utama BBM anda pending. Sampah yang terlalu banyak dalam aplikasi dapat menyebabkan loading menjadi berat sehingga aplikasi tersebut terhalang untuk kirim pesan. Untuk itulah jika perangkat anda bukan High end, alangkah baiknya selalu membersihkan cache, bagaimana caranya.

Untuk membersihkan cache yang saya praktekkan pada smartphone samsung, untuk merk lainnya tinggal mengikuti karena caranya mudah. Pertama buka setting > pilih aplikasi > car aplikasi BBM lalu klik > akan muncul menu baru yang ada tulisan “paksa berhenti” klik lalu “hapus cache” klik. Nah silahkan buka kembali BBM anda dan kirim pesan kembali pada tujuan anda.

Simak Juga : Harga Oppo F5 Plus Dan Spesifikasi Terbaru

Nah, permasalahan dalam BBM suda teratasi, mungkin ini bisa anda coba manakala aplikasi BBM anda sering pending. Ya, memang mudah dan sederhana, tapi perlu wawasan mengenai smartphone dan mengatasinya. Pada intinya, cara tersebut bisa anda coba, untuk menyelamatkan diri anda jikalau dikirim pesan oleh pacar “tidak balas 1 menit, putus” nah tinggal anda atasi dengan hapus cache, tidak ada satu menit sudah normal. Okelah, hanya ini saja yang dapat saya jelaskan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk simak artikel menarik lainnya tentang berbagai informasi teknologi.

Bagikan :

Tentang Penulis

Glen Hanz Sky

Seorang pemuda kelahiran kota Pematangsiantar yang masih labil dan penuh dengan ketidakpastian, tetapi saya masih terus belajar dan berupaya untuk berbagi, baik pengalaman, ilmu pengetahuan, dan penuh inspirasi. Situs Pribadi : www.ciptaantangan.com dan www.itsiantar.net

Tinggalkan Komentar