Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Tanpa Root - Lensa Warga
Android News Smartphone

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Tanpa Root

Lensawarga.com РDalam penggunaan ponsel pintar terkadang ada hal yang menjengkelkan bagi kita. Biasanya dalam masalah sinyal kita memusatkan adanya peningkatan kecepatan dengan tujuan agar segala proses dapat berjalan dengan cepat.

Mempercepat Koneksi Internet

Seperti yang kita ketahui bahwa dalam smartphone atau android memang tidak bisa hidup kalau tanpa paket kuota. Nah, jika anda sudah memiliki kuota selanjutnya ialah bagaimana mempercepat koneksinya.

Mempercepat Koneksi Internet Hingga Ngebut

Mungkin yang menjadi pembahasan utama ialah bagaimana mempercepat koneksi yang dilakukan di android tanpa di root. APakah memang bisa ? ya karena dalam mempercepat koneksi internet tidak perlu android root, karena kita bisa menggunakan cara yang sederhana dalam mempercepat koneksinya. Kali ini cara mempercepat koneksi internet tanpa root akan bisa dilakukan tanpa menggunakan bantuan software. Hal ini disebabkan karena ada hal sederhana yang dapat dilakukan tapi dampaknya lumayan bagus.

Mungkin anda ingin mendapatkan koneksi internet secara lancar, pastinya berbagai cara bisa ditempuh. Sayangnya jika android kita tidak di root memang mempercepat internetnya tidak bisa menggunakan cara yang lebih banyak. Tapi tidak apa-apa kita perlu sedikit trik saja yang mungkin berguna. Lebih lengkapnya mari kita simak artikel kali ini bersama.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android Tanpa Root

1. Hapus Chance Browsing

Saat kita menggunakan pencarian menyangkut apa saja seperti video, lagu, artikel hingga lokasi pastinya ada sampah penelusuran tadi. Nah, untuk mempercepat koneksi internet anda perlu menghapus chance tersebut sehari sekali agar koneksi tidak berkurang karena sampah tersebut. Biasanya kita paham yang namanya kuota terpotong/terkuras habis, nah itu penyebabnya memang dari chance tersebut. Mungkin istilah yang tepat dalam lingkup internet koneksi yang berjalan sendiri dari chance adalah Run Work. Jadi intinya jika anda menggunakan berbagai browser maka hapuslah semua chancenya.

2. Hindari Menggunakan Browser Berat

Mungkin jika anda memiliki kuota limit dan koneksi yang lemah pastinya anda perlu mempercepat koneksinya tapi tetap hemat. Nah, dalam penggunaan browser anda perlu memilih yang bisa membuka hasil pencarian dengan cepat dan hemat data. Mungkin dari semua browser yang terasa berat adalah Google Chrome. Mungkin anda perlu hindari memakai browser tersebut jika kuota sedikit dan koneksi lemah.

3. Matikan GPS, Maps, Lokasi

Kadang kita tak sadar mengapa koneksi internet kita melemah dan tidak bisa berjalan cepat. Nah, hal yang paling mempengaruhi adalah adanya sistem yang membutuhkan koneksi internet tapi masih hidup. Ternyata yang namanya Maps, Lokasi, GPS memang bisa juga offline tapi jika koneksi anda hidup maka sistem tersebut menjadi online. Karena itu anda perlu menutup aplikasi tersebut atau menghentikan aplikasi tersebut jika masih berjalan dalam RAM.

4. Pilih Operator Sesuai Lokasi Anda

Mungkin jika tempat anda ada tower jaringan internet mungkin anda perlu menggunakan operator yang sama dengan tower tersebut. Memang hal ini perlu sekali dalam meningkatkan koneksi internet anda, apalagi tanpa root. Jika ditempat anda tidak ada tower maka anda perlu memilih operator yang jaringannya cepat dan meluas di berbagai lokasi.

5. Jangan Digunakan Bersamaan Dengan Tethering

Membagi wifi istilahnya tethering memang sudah banyak dilakukan oleh pengguna untuk temannya yang kehabisan kuota. Nah, jika anda ingin berselancar dalam internet dengan cepat maka anda perlu mematikan tethering anda. Ini disebabkan karena tethering bersifat membagi kecepatan sama rata, jadi bila kecepatan internet anda lelet pastinya dibagi lagi akan tambah lelet.

Simak Juga : Buruan! Samsung 4G & RAM 4GB Ini Banting Harga 50% Di Pasaran

Nah, silahkan anda ikuti trik mempercepat koneksi internet android yang bisa dilakukan tanpa harus ngeroot. Mungkin ini bermanfaat bagi anda yang punya masalah dengan kecepatan internet anda. Silahkan dicoba cara diatas dan silahkan baca artikel lensawarga menarik lainnya. Oke, saya akhiri topik kali ini tentang bagaimana mempercepat koneksi internet, semoga bermanfaat.

Bagikan :

Tentang Penulis

Glen Hanz Sky

Seorang pemuda kelahiran kota Pematangsiantar yang masih labil dan penuh dengan ketidakpastian, tetapi saya masih terus belajar dan berupaya untuk berbagi, baik pengalaman, ilmu pengetahuan, dan penuh inspirasi. Situs Pribadi : www.ciptaantangan.com dan www.itsiantar.net

Tinggalkan Komentar