Laptop

5 Laptop Untuk Video Editing Paling Bagus

Laptop Untuk Video Editing – Kebutuhan akan penggunaan laptop saat ini memang sudah banyak berguna bagi kehidupan manusia. Pada dasarnya laptop sudah mulai menggantikan posisi komputer dalam menjalankan berbagai tugas. Misalnya saja dalam kebutuhan bekerja kita membutuhkan laptop bahkan bukan itu saja, hingga editing video bisa menggunakan laptop dengan maksimal. Laptop merupakan alat yang berfungsi untuk menunjang kebutuhan sehari – hari saat ini dengan banyak manfaat yang diberikan. Karena itulah laptop menjadi barang yang sering kita jumpai saat ini.

Laptop Editing

Berbagai merk laptop saat ini sudah berkembang dengan memunculkan banyak seri laptop yang luar biasa. Mengingat saat ini laptop sangat perlu untuk kegiatan yang berat. Misalnya saja untuk gaming high end dan video editing yang maksimal. Untuk pembahasan kali ini saya akan mengambil tema Laptop Untuk Video Editing yang bagus. Memang mengedit video dibutuhkan spesifikasi laptop yang super gahar. Hal ini dikarenakan program untuk editing video sangat berat dan sering macet saat dijalankan pada laptop spek medium. Nah, untuk kali ini saya akan memberikan rekomendasi mengenai Laptop Untuk Video Editing terbaik.

1. Dell Inspiron 15 SE i5558-5718SLV FHD

Yang pertama, ada laptop untuk video editing yang maksimal dengan tambahan juga fitur layar sentuh. Tentunya dengan tambahan touch screen ini bisa mempermudah dalam editing video yang bagus. Untuk mendukung tugas yang berat, laptop ini dibekali dengan prosesor i5 yang sangat cepat sekali. Mengingat kebutuhan editing pasti tidak ketinggalan yang namanya VGA. Kali ini laptop del 15 se sudah dibekali dengan Intel HD Graphics 4400 yang memiliki kualitas sangat tinggi. Selain itu GPU yang diberikan sangat bagus bahkan maksimal untuk digunakan dalam editing 3D.

2. ASUS ZENBOOK UX305UA

Selanjutnya, untuk merk asus yang saya rekomendasikan untuk kebutuhan video editing adalah ASUS ZENBOOK UX305UA. Laptop ini dibekali dengan chipset prosesor i5 yang memiliki kecepatan hingga 2,8 Ghz tentunya sangat cepat untuk menjalankan program berat. Disamping itu, laptop asus ini memiliki RAM medium 4 GB yang sudah bagus untuk kebutuhan editing anda. Mengingat VGA yang diberikan sudah Intel HD Graphics yang menghasilkan kualitas layar maksimal untuk keperluan editing anda. Masalah sistem operasi sudah memakai win 10 dan layar laptop ini 13,3 inhc. Nah untuk harganya tidak terlalu mahal, cuma 10 jutaan.

3. ACER ASPIRE E5-475G

Acer juga menghadirkan laptop yang cocok untuk kebutuhan editing video. Laptop Untuk Video Editing memang biasanya memakai prosesor yang gahar, kali ini acer memberikan i5 yang berkecepatan sangat bagus hingga 3,1 Ghz. Bisa juga dibuat gaming karena sudah memakai ram 4 GB dan HDD 1 tera. Dengan layar 14 inch pastinya pass untuk dilihat dan juga sudah memakai win 10. Untuk VGA cukup bagus yakni NVIDIA GT940MX 2 GB yang menampilkan kualitas gambar maksimal tanpa adanya pecah-pecah.

4. ASUS X550VX

Yang keempat ada laptop untuk video editing yang bagus dan memiliki tenaga maksimal. Kali ini Asus memberikan spesifikasi yang cukup gahar dengan membawa prosesor intel super cepat hingga mencapai 3,5Ghz. Tentunya bisa menjalankan proses editing dengan lancar, dukungan lain juga berasal dari RAM dimana sudah 8 GB dan dengan HDD 1 tera yang bisa menyimpan file video dengan sangat leluasa. Untuk kepuasan pengguna, kali ini asus memberikan VGA NVIDIA GeForce GTX950M yang memberikan kualitas sangat jernih, apalagi ditambah dengan layar 15,6 inch yang cocok sekali untuk melakukan editing video.

5. Lenovo IdeaPad 310-14IKB (4/1 14 inhc 3,1 NVIDIA GT920MX)

Terakhir yang saya rekomendasikan laptop untuk video editing yang optimal adalah Lenovo Ideapad 310-14IKB. Laptop ini membawa spesifikasi berupa prosesor i5 yang bisa mencapai kecepatan tinggi yakni hingga 3,1Ghz. Karena itulah untuk keperluan edit bisa lebih mantap dengan tambahan RAM 4 GB dan juga ditambah dengan HDD 1 tera yang bisa menyimpan secara leluasa. Nah, untuk memberikan grafis yang bagus, laptop ini sudah dibekali dengan VGA NVIDIA GT920MX yang merupakan VGA bagus untuk grafis. Nah, bagaimana menurut anda dengan laptop yang satu ini, untuk harganya terbilang sangat murah hanya 7 jutaan kurang lebih.

Simak Juga : 4 Situs Download Windows Lawas Paling Aman Dan Gratis

Dari berbagai seri laptop yang telah saya jabarkan diatas memang semuanya khusus untuk dijadikan laptop untuk video editing. Keperluan mengedit video akan terasa lebih nyaman dan cepat, mengingat aplikasi yang diperlukan untuk editing video sangat berat. Ya, mungkin hasil yang anda buat bisa tambah bagus dan cocok sekali untuk memilih laptop editing. Para youtubers memang juga perlu menggunakan laptop yang mediumnya seperti diatas, bisa juga lebih tinggi. Oke, hanya ini saja yang dapat saya rekomendasikan pada laptop untuk video editing. Jangan lupa simak artikel menarik lainnya dan sampai jumpa lagi.

Tentang Penulis

Glen Hanz Sky

Seorang pemuda kelahiran kota Pematangsiantar yang masih labil dan penuh dengan ketidakpastian, tetapi saya masih terus belajar dan berupaya untuk berbagi, baik pengalaman, ilmu pengetahuan, dan penuh inspirasi. Situs Pribadi : www.ciptaantangan.com dan www.itsiantar.net

Tinggalkan Komentar