Kamera

Pilih Kamera Canon Atau Nikon Untuk Pemula?

Lensawarga.com – Perkembangan dunia teknologi saat ini sudah mencapai titik yang lumayan tinggi sehingga memunculkan berbagai inovasi teknologi yang canggih. Begitu juga dengan karakteristik orang modern saat ini yang menghubungkan aktivitasnya dengan penggunaan teknologi. Apalagi sekarang orang sudah banyak berpindah hobi yang bersangkutan dengan teknologi karena kebanyakan orang lebih suka hal baru. Salah satu hobi atau kegemaran seseorang yang bisa mendatangkan kesenangan tersendiri ialah menjadi seorang fotografer.

Canon VS Nikon?

Pilih Kamera Canon Atau Nikon Untuk Pemula?

Fotografer menjadi hobi yang banyak diminati oleh sekian banyak masyarakat Indonesia saat ini. Mengabadikan sebuah moment atau foto menjadi kebanggaan bahkan sebagai sarana menunjukkan bentuk emosional seseorang. Untuk menjadi seorang fotografer tentunya tidak mudah karena kita sedikitnya perlu mengeluarkan biaya sedikitnya 5 Juta untuk membeli kamera. Aktivitas memotret memang tak lepas dari sebuah kamera yang biasa disebut dengan kamera DSLR. Kamera jenis ini memiliki fungsi atau kegunaan yang sangat bagus yaitu mengambil gambar super jernih dengan ketajaman yang luarbiasa. Kebanyakan orang yang menyukai fotografer memang mengharuskan punya kamera, bukan kamera HP atau ponsel.

Kebutuhan kamera DSLR ini menjadi salah satu trends yang sering diminati masyarakat luas. Ingin membeli kamera tersebut maka kita akan dihadapkan dengan dua merk yang saling bersaing dengan ketatnya untuk memperoleh hati para pengguna kamera yaitu ada Nikon dan Canon. kedua jenis kamera ini menjadi populer setelah mengasilkan kualitas gambar super dan banyak sekali digunakan di Dunia. Lalu bagaimana memilih sebuah kamera DSLR yang bermutu, sebenarnya dari merk tersebut terbilang sangat bermutu tapi anda pasti kebingugan memilih dari kedua merk kamera tersebut. Nah, untuk itulah saya akan menjelaskan sedikit pembahasan yang mungkin menjadikan anda lebih paham memilih mana yang cocok.

Pilih Kamera Canon Atau Nikon

Jika anda kebingungan memilih mana dari kedua merk tersebut ternyata sama berkualitasnya. Intinya bukan dari merknya tapi dari kesesuaian kebutuhan anda lebih tepatnya dengan urusan kantong. Untuk resolusi dan hasil ketajaman dari kamera Nikon dengan Canon memiliki kualitas sama bagusnya tergantung dengan seri dan spesifikasi dari kedua merk tersebut. Soal harga yang dibicarakan dari kedua merk tersebut ialah tidak berbeda jauh harganya. Jika anda ingin menyesuaikan dengan kebutuhan fotografer yang lebih murah anda bisa menyediakan sedikitnya uang 7 Juta untuk memilih dari seri kedua merk tersebut. Karena merk tersebut memang terkenal dengan hanganya yang super mahal, begitu juga dengan resolusi dan hasil kameranya yang premium.

Mungkin dari kedua merk tersebut tidak jauh berbeda hasil dari jepretannya, apalagi keduanya sama-sama diminati oleh fotografer saat ini di Indonesia. Mungkin dengan ini anda akan mempertimbangkan harganya saja bukan dalam segi merk kamera. Nah, jangan lupa sebelum membeli  sebuah kamera ternyata ada tips jitu agar tidak salah beli. Hal ini bertujuan untuk menghindari penipuan antara kamera asli atau KW, mari baca selanjutnya.

Simak Juga : Tips Memilih Kamera DSLR Bagi Pemula Agar Tidak Tertipu

Nah, sekarang anda tidak usah bingung mau memilih mana nikon atau canon. Jadi intinya adalah bukan dari merknya namun dari kita sendiri yang yakin mana yang paling bagus untuk digunakan sebagai alat pengambil foto. Sekian yang bisa saya sampaikan dalam artikel kali ini, semoga dapat menambah wawasan tentang kamera dengan merk nikon dan canon. Sekian yang dapat saya sampaikan mengenai bagaimana jika pilih kamera canon atau nikon, sampai jumpa pada postingan dari lensawarga lainnya.

Tentang Penulis

Glen Hanz Sky

Seorang pemuda kelahiran kota Pematangsiantar yang masih labil dan penuh dengan ketidakpastian, tetapi saya masih terus belajar dan berupaya untuk berbagi, baik pengalaman, ilmu pengetahuan, dan penuh inspirasi. Situs Pribadi : www.ciptaantangan.com dan www.itsiantar.net

Tinggalkan Komentar