Android Smartphone

Harga Samsung Galaxy A5 2018 Dan Spesifikasi Terbaru

Lensawarga.com – Tahun ini samsung marak memberi bocoran akan seri smartphone terbarunya. Dari berbagai seri diantaranya J, A, dan S yang paling banyak diminati adalah seri S dan A. Mungkin banyak smartphone terbaru dari samsung yang akan muncul akhir tahun ini kalau tidak mungkin tahun 2018 mendatang. Memang samsung sudah menyiapkan banyak sekali seri yang semakin bagus. Sudah dibuktikan dengan smartphone yang sudah dirilisnya yakni S8+ dan J Pro, keduanya menampilkan spesifikasi gahar dan kualitas mantap.

Samsung Galaxy A5

Disamping itu ternyata banyak yang bertanya akan seri A yang kian melejit, bisa dibilang seri A inilah yang paling simpel dan menjadi pilihan banyak orang. Dilihat dari segi harga memang jauh dan seri S, tapi banyak yang lebih membicarakan seri A terbaru.

Harga Samsung Galaxy A5 2018

Ternyata samsung akan merilis smartphone terbarunya yakni Samsung Galaxy A5 2018 yang rumornya akan dirilis full design dan multi fungsi. Walaupun belum diluncurkan tapi sudah banyak bocoran yang menyebutkan akan spesifikasinya, nah kali ini saya akan bahas tentang Harga Samsung Galaxy A5 2018 dan spesifikasi lengkapnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A5 2018

Koneksifitas

Samsung A5 seri 2018 memiliki fitur koneksi yang terbilang lengkap yakni mulai dari GSM , 3G , HSDPA , HSPA+ hingga 4G LTE. Smartphone ini dalam segi kecepatan internetnya sudah mengalami peningkatan pesat dari seri 2017 yang kecepatan maksimalnya 2 kali. Selain itu samsung A5 2018 sudah mendukung penangkapan sinyal paling kuat sehingga tak perlu takut akan tempat yang minim sinyal.

Desain

Samsung A5 2018 memberikan desain yang sangat mewah, rumornya smartphone ini hampir mirip tampilan depannya dengan samsung s8+. Tapi untuk tampilan belakang terbilang biasa karena layaknya seri A 2017 lalu. Penggunaan bahan untuk chasing memang sudah full metal dengan tambahan pelindung Glass pada layar lengkungnya. Samsung A5 2018 juga sudah memiliki sertifikat anti air yakni IP68 yang bisa dinyatakan anti air dalam waktu kurang lebih 30 menit. Nah, karena itulah dalam segi desain sudah maksimal juga mengutamakan keamanan HP.

Selain segi ketahanan, dalam desain Spesifikasi Samsung Galaxy A5 2018 memberikan layar paling berkualitas yakni Super Amoled yang memiliki resolusi high end 1080x2160p. Teknologi canggih ini cocok sekali untuk multitasking, mungkin digunakan untuk gaming atau lainnya.

Dapur Pacu

Dalam segi kecepatan smartphone, Samsung Galaxy A5 2018 memberikan chipset berupa Exynos 7885 Octa core 1,9 GHz yang dibarengi dengan RAM jumbo sebesar 4 GB dan internal cukup luas 64 GB. Selain itu untuk mempertajam gambar, smartphone ini memberikan teknologi canggih yakni GPU Mali T830MP2 dijamin puas dengan proses dan kinerjanya.

Kamera

Kamera yang digunakan ternyata sangat bagus yakni 16 MP depan dan belakang. Hal ini memang cocok sekali untuk fotografi karena sudah terbukti kamera dari samsung sangat jernih. Yang 12 MP saja sudah full HD apalagi kamera A5 2018 yang sudah 16 MP. Pasti anda akan siap jadi fotografer jika pakai A5 2018.

Kelemahan

Jangan dibilang kalau samsung A5 2018 hanya punya kelebihan, ternyata ada juga kelemahan yang bikin tidak nyaman. Apa itu ? kelemahan dari samsung yang satu ini adalah memiliki baterai kecil yang permanent atau tanam. Seharusnya baterai yang diberikan besar untuk mendukung dapur pacu gaharnya. Karena itu sangat disayangkan jika baterai mengalami drop atau kerusakan maka akan susah mengatasinya.

Simak Juga : Spesifikasi Umidigi S2 dan Umidigi S2 Pro

Dari spesifikasi diatas pasti ada yang penasaran tentang Harga Samsung Galaxy A5 2018. Rumor yang beredar, smartphone samsung ini ternyata akan dijual dengan harga tidak terlalu mahal yakni 5 Jutaan. Pastinya beda jauh mahalnya dengan samsung S8+ atau Note 8. Nah, karena itulah smartphone yang satu ini cocok sekali untuk anda yang ingin memiliki smartphone gahar dengan harga pass.

Tentang Penulis

Glen Hanz Sky

Seorang pemuda kelahiran kota Pematangsiantar yang masih labil dan penuh dengan ketidakpastian, tetapi saya masih terus belajar dan berupaya untuk berbagi, baik pengalaman, ilmu pengetahuan, dan penuh inspirasi. Situs Pribadi : www.ciptaantangan.com dan www.itsiantar.net

4 Komentar

Tinggalkan Komentar