Android Laptop News Smartphone Windows

3 Cara Mengubah Video MP4 Menjadi MP3 Tanpa Ribet

Cara Mengubah Video MP4 Menjadi MP3 –¬†Saat ini berbagai teknik sederhana dalam penggunaan perangkat seperti komputer sudah jarang diperhatikan, padahal banyak cara sederhana yang bisa dilakukan dengan teknik yang disepelekan. Salah satunya ialah mengubah MP4 menjadi MP3, tentunya anda berpikir akan mengunduh video/lagu saja ketimbang mengubahnya. Ternyata lebih baik anda merubahnya secara offline maupun dengan online. Mungkin tujuan anda dalam merubah jenis file tersebut adalah untuk menghemat penyimpanan, ingin file bentuk lagu saja, dan lainnya.

Cara Mengubah Video Mp4 Ke Mp3

Mengubah Video MP4 Menjadi MP3 memang bisa anda lakukan dengan berbagai cara, ketimbang mengunduh lagi file yang sama, anda lebih baik mengubahnya secara manual karena sangat mudah. Memang banyak orang yang ingin mengubahnya tapi tidak mengetahui bagaimana caranya, nah untuk kesempatan kali ini, saya akan memberikan tips atau cara Mengubah Video MP4 Menjadi MP3 dengan offline dan online. Tentunya anda bisa coba sendiri dirumah dan anda tidak perlu mengeluarkan kuota lagi untuk mengunduh file jenis lain yang isinya sama. Mari kita simak bersama lebih lengkapnya.

1. Cara Mengubah Video MP4 Menjadi MP3 Offline (1)

Jika anda sedang offline dan membutuhkan lagu, anda bisa mencoba mengubah MP4 anda menjadi MP3 walaupun offline. Cara offline yang pertama ini bisa anda lakukan dengan tanpa menggunakan koneksi alias gratis. Satu lagi, cara ini khusus untuk anda lakukan pada perangkat seperti laptop atau komputer saja. Nah, untuk lebih jelasnya akan saya bahas berikut ini.

  • Pastinya anda sudah punya aplikasi yang bernama Any Video Converter yang biasanya sudah ada dan terpasang dalam windows laptop/komputer anda.
  • Selanjutnya langsung masuk ke aplikasi tersebut dengan membuka lalu pilih “Add Video” agar anda memasukkan mana video yang mau anda jadikan MP3.
  • Setelah anda pilih videonya, anda perlu cari tombol yang bertuliskan “Format Video Output” disana anda perlu memilih format yang ingin anda jadikan, anda bisa mengubahnya dalam berbagai bentuk termasuk MP3.
  • Setelah anda memilih format dengan kualitas terbaik, selanjutnya tekan tombol “Convert Now” dan tunggu beberapa saat hingga proses berakhir. Mungkin hanya beberapa menit saja, video yang anda miliki bisa berubah menjadi lagu atau MP3.

2. Cara Mengubah Video MP4 Menjadi MP3 Offline (2)

Jika anda masih merasa kebingungan atau memang aplikasi yang pertama tidak bisa anda pasang, masih ada cara cadangan yakni menggunakan aplikasi “Format Factory” yang memiliki manfaat untuk mengubah jenis file satu kejenis lain. Bisa juga sebuah video diubah menjadi lagu saja, nah untuk tutorialnya lebih simpel simak berikut ini.

  • Pertama anda perlu menyiapkan aplikasi tersebut dan harus sudah di Instal dan bisa dibuka
  • Buka aplikasi tersebut dan lihatlah ada tulisan “Add File” Klik lalu pilih file MP4 anda yang mau dijadikan lagu saja.
  • Akan muncul perubahan tampilan pada aplikasi tersebut, anda perlu cari menu “Start” untuk memulai menjadikan MP4 menjadi Mp3.
  • Setelah itu tunggu beberapa menit hingga filenya selesain 100%, jangan lupa cek hasil perubahan tersebut dimana anda menyimpannya.

3. Cara Mengubah Video MP4 Menjadi MP3 Online (Android & Laptop)

Terakhir kita bisa menggunakan cara online yang sangat mudah lagi tapi memerlukan sedikit kuota internet anda. Caranya gampang dan mudah ditiru, sistem atau cara kerja dari pengubahan online menggunakan sebuah situs yang didalamnya memiliki fitur pengubah file, lebih jelasnya mari simak caranya berikut ini.

  • Pertama anda perlu masuk ke alamat berikut “http://www.onlinevideoconverter.com/convert-mp4-to-mp3“.
  • Setelah anda masuk, jangan lupa tunggu loading dan disana akan ada tampilan situs seperti biasanya.
  • Disana akan muncul tulisan “Select” untuk memilih mana file yang akan anda ubah menjadi MP3.
  • Terakhir klik start dan tunggu beberapa menit untuk menjalankan proses pengubahan jenis file, cara ini membutuhkan koneksi dan sedikit paketan data.

Simak Juga : Cara Upgrade Kamera HP Android (Lengkap)

Itulah ketiga cara Mengubah Video MP4 Menjadi MP3 yang paling mudah dan simpel. Mungkin jika dibutuhkan anda bisa mencoba cara sederhana tersebut. Mungkin ini bisa menambah wawasan anda mengenai apa itu pengubahan jenis file dan convert. Ya, hanya ini saja yang bisa aku bagikan dalam postingan kali ini, untuk tips lebih lengkap lainnya silahkan anda simak artikel menarik lainnya disini.

Tentang Penulis

Glen Hanz Sky

Seorang pemuda kelahiran kota Pematangsiantar yang masih labil dan penuh dengan ketidakpastian, tetapi saya masih terus belajar dan berupaya untuk berbagi, baik pengalaman, ilmu pengetahuan, dan penuh inspirasi. Situs Pribadi : www.ciptaantangan.com dan www.itsiantar.net

Tinggalkan Komentar